Jelang Akhir Tahun, Pemkab Rohul Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustad Kondang

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tutup akhir tahun 2022 dengan menggelar kegiatan Dzikir, Doa dan Tabligh Akbar bersama Ustad kondang, H Zacky Mirza.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (29/12) ini nantinya akan diikuti Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Kepala OPD, Forkopimda, Staf di Lingkungan Pemkab Rohul serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu lainnya.
Apabila perayaan akhir tahun identik dengan kegiatan hura-hura dengan membakar kembang api dan kegiatan pesta yang menghambur-hamburkan uang lainnya, namun hal berbeda justru dilakukan di Kabupaten yang dijuluki sebagai Negeri Seribu Suluk, Rokan Hulu yang menggelar kegiatan Dzikir, Doa dan Tabligh Akbar bersama.
Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Rokan Hulu, Pasir Pengaraian itu bertemakan ‘Mari kita tingkatkan silaturrahmi, dan kita kuatkan persatuan dan kesatuan antar kita menuju masa depan yang lebih maju’.
Disampaikan Bupati Rokan Hulu, H Sukiman melalui Sekretaris Daerah Pemkab Rohul, M Zaki, kegiatan Dzikir, Doa dan Tabligh Akbar bersama ini merupakan agenda di penghujung akhir tahun 2022 menuju tahun baru 2023 Masehi.
Diakui Sekda Zaki, momentum pergantian akhir tahun merupakan media yang tepat untuk memperkuat hubungan silaturrahmi antar sesama, berzikir serta berdoa meminta ampunan kepada Allah SWT, sekaligus untuk mengintropeksi diri atas satu tahun yang telah dijalani sebelumnya.
“Sehingga kita dapat belajar dari kejadian dan peristiwa dimasa lalu, dan menatap masa depan yang lebih baik, lebih bermanfaat, lebih bermarwah dan lebih maju,” kata Zaki.
Mantan Kaban Bappeda Rohul itu menambahkan, sebagai seorang muslim yang baik, tidak sepatutnya kita merayakan akhir tahun dengan berpesta pora, melainkan menundukkan pandangan dan bermuhasabah untuk diri maupun daerah Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai.
“Mari persiapkan diri dengan semangat yang baru untuk bersama-sama kita lanjutkan pembangunan daerah ini, berpartisipasi aktif menuju masa depan yang lebih bermarwah, maju dan sejahtera. Mari kita bersinergi, saling membahu dan bergandeng tangan, bergerak sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing”, himbau Sekda Zaki.
Kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu juga, Sekda Zaki berharap untuk dapat beramai-ramai menghadiri Dzikir, doa dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Masjid Islamic Center Rohul.
“Semoga kebaikan dan berkah Allah senantiasa tercurah untuk kita semua,” pungkas Zaki.