Piala Bupati E-Sports Tournament Mobile Legends Se Rohul Resmi Dibuka Pada Malam Tahun Baru

PASIRPENGARAIAN – Tepat pada malam pergantian Akhir tahun, Piala Bupati E-Sports Tournament Mobile Legends se Kabupaten Rokan Hulu yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Esport Indonesia (Pengcab ESI) kabupaten Rokan Hulu resmi dibuka.
Turut hadir sekaligus membuka acara secara resmi, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman diwakili oleh Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki S. STP., M.Si serta dihadiri juga oleh Ketua Harian Pengurus Provinsi ESi Riau Sigit Hariono SH, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Sugito, S.I.K,.MH, Ketua KONI Rohul, Herry Islami ST. MT.
Dalam kata sambutannya, Sekda Rohul Muhamad Zaki turut mengapresiasi kegiatan ESI Rohul yang memberi wadah bagi generasi muda terutama di waktu-waktu yang rawan terjadinya  kenakalan remaja seperti malam tahun baru.
“Kegiatan ini sangat positif sehingga dapat mengembangkan kreatifitas generasi muda sekaligus menghindarkan generasi muda dari hal negatif seperti narkoba dan balapan liar,” Ucapnya, Ahad (01/01)
Senada dengan itu, apresiasi atas kegiatan Tournament yang dilaksanakan oleh Pengcab ESI Rohul juga disampaikan oleh Ketua KONI Rohul Herry Islami ST.,MT mengatakan. Disampaikannya, meski Olahraga Esport adalah cabang olahraga baru, namun KONI Rohul optimis, Cabor ini dapat menjadi Cabor pendulang medali Emas baik pada Ajang Porprov maupun PON.
“Dengan tingginya antusias generasi muda kita pada cabor ini, Saya yakin meskipun Esports adalah cabor baru,  jika dibina secara terus menerus dan baik, cabor ini akan mampu menjadi cabor pendulang medali. KONI juga berkomitmen bersama pengurus untuk  melakukan pembinaan terhadap cabor ini secara terus menerus” Tutup Herry.
Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Esport Indonesia (Pengcab ESI) Kabupaten Rokan Hulu Fachruddin Siregar ST.,MT mengatakan, ada sebanyak 64 tim yang terdiri dari 358 gamers dari 16 Kecamatan Se Rohul yang mengikuti Tournament Mobile Legends ini.
Diakui Fachruddin, Pengcab ESI Rohul sengaja dibuka dan digelar pada malam pergantian tahun baru, guna memberi wadah positif kepada generasi muda dari Kegiatan-kegiatan negatif seperti narkoba dan balapan liar.
“Turnamen ini kedepan akan menjadi agenda rutin untuk mencari bibit-bibit atlet dan tim esport untuk nantinya dilakukan pembinaan secara terstruktur. Tidak hanya mobile legends, kedepan Esports Rokan Hulu juga akan mempertandingkan Cabang game lain seperti PUBG, PES, Lokapala dan lainnya,” jelas pria yang akrab disapa Rudi itu.
“Atlet berbakat maupun Tim pemenang dalam turnamen tersebut, selanjutnya akan melalui pembinaan dan diikutsertakan pada kompetisi ESI tingkat provinsi atau ketingkat yang lebih tinggi lainnya,” pungkasnya.