Ratusan Anak TK Padati Halaman Pasar Modern Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Ratusan anak-anak TK se Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dikumpulkan dalam satu kegiatan jalan santai dan senam massal bersama di Halaman Pasar Modern Pasir Pengaraian.
Kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Kabid PAUD Komar Zaman, S.Pd,MM, Camat Rambah Sulfan Alwi, SP , Direktur Perumda Rokan Hulu Jaya, Direktur BPR Rokan Hulu, kepala desa Rambah Tengah Utara Zakir, bunda PAUD kecamatan rambah Yanti Dewi, ketua IGTKI-PGRI kecamatan rambah Hj Farida S.Pd Aud, dan Kepala TK Se Kecamatan Rambah.
Diakui Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Kabid PAUD Komar Zaman, S.Pd,MM bahwa proses belajar anak TK sangat penting, oleh karena itu jalan santai dan senam massal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan IGTKI-PGRI untuk memfasilitasi tumbuh kembang anak di tingkat TK.
“kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk memfasilitasi tumbuh kembang anak agar dapat berkreatifitas” ungkapnya.
Komar menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah dalam Hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sangat pendukung kegiatan ini karena beberapa tahun terakhir kegiatan yang sama tidak bisa dilakukan karena dampak covid 19.
“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan agenda jalan santai dan senam massal ini” ujarnya.
Selain daripada itu, Kabid PAUD Disdikpora Rohul itu juga mengatakan kegiatan ini juga merupakan agenda untuk menjalin silaturahmi baik antar anak-anak TK maupun bunda-bunda TK se Kecamatan Rambah.
“Kami juga mengapresiasi acara ini bagai ajang silaturrahmi baik itu antar anak TK maupun Bunda TK se Kec. Rambah, Tapi harus ingat kesehatan anak perlu kita perhatikan” tutup nya.