Kadis Perkim CK Rohul Jalani Pemeriksaan di Polres Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Kabar mengejutkan datang dari Kadis Perkim CK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Heri Islami yang hari ini, Jumat (19/01) datang ke Polres Rokan Hulu untuk menjalani pemeriksaan lanjutan atas dugaan tindak pidana korupsi kegiatan Belanja BBM dan Belanja Transportasi Darat di Dinas Perkim CK Tahun Anggaran 2019, 2020 dan 2021.
Kedatangan Heri Islami ke Polres Rokan Hulu didampingi sang Istri, WP serta pihak pemborong berinisial JT. Saat Heri menjalani pemeriksaan di ruangan Unit Indak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Rohul, sang istri WP terlihat tampak menemani sambil menunggu di selasar lantai dasar Mabes Polres Rokan Hulu tersebut.
“Masih dalam pemeriksaan di dalam ruangan,” kata Kasatreskrim Polres Rokan Hulu, AKP Raja Kosmos Parmulais.
Sebelumnya, Kadis Perkim CK Rokan Hulu Heri Islami sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tersebut sejak Kamis (11/01) lalu dan hasil BPKP atas dugaan kerugian negara itu juga sudah keluar sejak beberapa pekan lalu.
Diperkirakan, angka kerugian atas dugaan perbuatan korupsi yang dilakukan oleh Heri Islami dan sejumlah pihak lainnya mencapai angka lebih dari Rp. 6 M, dimana jumlah ini jauh lebih tinggi daripada hasil pemeriksaan Inspektorat Rokan Hulu, yakni sekitar Rp. 5,6 M.