Akses Jalan Aspal di Desa Pasir Utama Diresmikan

PASIRPENGARAIAN – Melalui anggaran APBD-P Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2023, Jalan di Desa Pasir Utama Kecamatan Rambah Hilir (Ramhil) kini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat dengan fasilitas aspal dan gorong-gorong.
Bentuk pemerataan pembangunan diwujudkan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dimasa Pemerintahan Bupati H Sukiman dan Wakil Bupati Indra Gunawan sebagai pemimpin daerah di Negeri Seribu Suluk.
Dengan memakan anggaran sebesar Rp 2.4 Milyar, jalan sepanjang 774 Meter berhasil diaspal sekaligus dibangunkan gorong-gorong guna mendukung peningkatan  perekonomian masyarakat sekitar.
Penggunaan akses jalan penghubung ke Desa Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba tersebut dibuktikan dengan peresmian oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Rabu, (31/01). Dengan memotong tumpeng serta pita, Bupati Sukiman meresmikan penggunakan akses jalan di hadapan ratusan masyarakat Desa Pasir Utama yang hadir waktu itu.
Diakui Bupati Rohul, H.Sukiman bahwa niat dan cita-citanya selama menjadi Bupati Rohul salah satunya ialah melakukan pengaspalan jalan di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.
“Sehingga tidak adalagi masyarakat Desa yang mengeluh akan persoalan jalan dan juga memudahkan masyarakat dalam menyalurkan atau mengeluarkan hasil usaha maupun pertanian tentunya,” ungkap Bupati.
Melihat jalan yang sudah bagus dan mudah dilalui, Bupati Sukiman berpesan kepada Kepala Desa serta seluruh Masyarakat untuk dapat memelihara jalan yang telah dibangun dengan cara menanamkan dalam hati rasa memiliki dan rasa ingin memelihara.
“Sehingga apa yang telah dibangun bisa dapat awet hingga ke anak maupun cucu,” tambahnya.
Selain itu, mendekati masa Pemilihan Umum (Pemilu) pada bulan Februari tahun 2024 ini, Orang Nomor 1 (satu) di Rohul itu juga meminta dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan hak Suaranya.
“Dengan senantiasa menjaga keamanan, ketentraman dan tetap bersatu meskipun dalam pelaksanaannya berbeda pilihan. Demi keutuhan NKRI dan kemajuan Negara, Daerah dan Desa,” pungkasnya.
Sementara itu saat dikonfirmasi ke Kepala Dinas (Kadis) PUPR melalui Sekretaris PUPR, Zulfikri menjelaskan bahwa Peresmian jalan yang dilakukan oleh Bupati Rohul saat ini merupakan Jalan Penghubung antara Desa Pasir Utama menuju Desa Pasir Agung dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 2,4 Milyar, dan terlaksana sekitar 774 M.
“Tahap selanjutnya dari Pemerintah Daerah telah mengajukan Impres Jalan Daerah (IJD) tahun 2024 dimana Kementerian memilih Jalan Tanjung Berani menuju Desa Pasir Intan dan insyaallah akan tuntas untuk SKPC pada tahun 2024 ini. ” tutupnya.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Kepala Dinas Kominfo H.Sofwan, Kepala Dinas Pendidikan Margono, Kepala Dinas PMPD Prasetyo, Kadis Dukcapil Saiful Bahri, Kepala Dinas PUPR Anton yang diwakili Sekretaris Zulfikri, Kabid IKP Rudi Fadrial, Camat Rambah Hilir serta Kepala Desa dan tokoh Masyarakat Desa Pasir Utama lainnya.