Wabup : Memilih Untuk Indonesia Lebih Baik

PASIRPENGARAIAN – Pemilihan Presiden dan wakilnya akan menentukan kebijakan pemerintah dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan sebagainya. Oleh karena itu, pemilihan umum presiden dan wakil presiden menjadi sangat penting bagi rakyat Indonesia agar memiliki pemimpin yang dapat memimpin negara ini dengan baik.
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan pasca menyalurkan hak pilihnya di TPS 45 pada pelaksanaan Pesta Pemilu serentak, 14 Februari 2024.
Didampingi oleh Ketua GOW Rokan Hulu, Ny.Sri Yulita Indra Gunawan tampak mendatangi TPS 45 yang terletak di Ujung Batu, sekitar pukul 08.00 WIB. Di lokasi, Pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu menyempatkan diri untuk menyapa seluruh masyarakat yang hadir, sembari mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati Nurani dan teliti.
“Sebab pemilihan yang dilakukan hari ini perlu diperhatikan dengan baik agar apa yang dipilih tidak sia sia atau hangus,” terang H Indra Gunawan.
Di lokasi TPS, Wabup Indra Gunawan juga mengajak kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilih dan tidak golput dalam pelaksanaan pesta Pemilu, mengingat pemilihan umum ini akan menentukan nasib Negara 5 tahun kedepan.
“Kita jangan sampai tidak memilih, sebab hasil pilihan hari ini sangat menentukan nasib Negara, serta Daerah untuk Lima tahun kedepan, Perhatian Kertas Suara dengan baik sebelum menggunakan Hak Pilih,” tambah Wabup.
Diakui Wabup, Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden di Indonesia merupakan salah satu momen penting bagi rakyat Indonesia. Dalam pemilihan umum tersebut, rakyat memiliki hak suara yang akan digunakan untuk menentukan siapa yang akan menjadi Pemimpin di Negeri ini dalam 5 (lima) tahun kedepan.
“Hak pilih adalah sebuah hak dasar yang dimiliki oleh setiap warga negara, dan pentingnya hak pilih tidak dapat dipandang sebelah mata, dimana hak pilih memberikan kesempatan yang sama bagi setiap warga negara untuk menentukan pemimpin bangsa,” terang Wabup.
Sambung Wabup, Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, semua pihak, termasuk masyarakat, memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan berlangsungnya Pemilu yang baik, bersih, dan damai.
“Penting bagi masyarakat untuk mengikuti seluruh proses pemilu dengan baik dan menjadi pengawas yang baik untuk memastikan tidak terjadi kecurangan selama pemilihan dan masyarakat juga harus memilih calon yang sesuai dengan aspirasi mereka, karena calon tersebut nantinya akan membentuk kebijakan yang mampu mewujudkan kepentingan masyarakat secara umum,” pungkasnya.