32 ANAK UTUSAN ROHUL IKUTI PORSADIN IV RIAU

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 32 anak asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan mengikuti Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) IV tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak.
Keberangkatan 32 anak berbakat asal Rohul tersebut dalam ajang PORSADIN IV tingkat Provinsi Riau tersebut dilepas  secara langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman diwakili oleh Asisten I Setdakab Rohul, Fhatanalia Putra S.Sos, Jumat (14/10) di Islamic Center Rokan Hulu.
Dalam kata sambutannya, asisten 1 Fhatanalia Putra mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pekan olah raga dan seni antar diniyah yang telah lolos hingga menjadi perwakilan kabupaten Rokan Hulu.
“Selamat kepada para tilawah putra dan putri, tahfidz, ceramah dan untuk peserta yang mengikuti 13 cabang lainnya,” katanya.
Kepada perwakilan Kabupaten Rokan Hulu yang nantinya akan mengharumkan nama Negeri Seribu Suluk dalam ajang PORSADIN tingkat Provinsi Riau, Fhatanalia berpesan untuk tetap menjaga sikap selama mengikuti perlombaan.
“Karena para peserta membawa nama baik Kabupaten Rokan Hulu, dan kepada seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuannya dengan baik serta berhasil menang dan menjadi juara pada lomba PORSADIN tingkat provinsi Riau,” harapnya.
“Ikuti lah perlombaan dengan baik, kita harus jadi yang terbaik, mudah mudahan kalian menjadi juara membawa harum nama Rokan Hulu,” tambahnya.
Sementara itu, ketua FKDT Kabupaten Rokan Hulu Supiran S.Pdi menerangkan ada 32 anak Rohul yang dikirim untuk mengikuti cabang-cabang perlombaan dalam PORSADIN ke IV tingkat Provinsi Riau di Siak, ditambah dengan pelatih dan Official sebanyak 20 orang
“Adapun ajang perlombaan yang diikuti seperti Tahfidz jus 30, cerdas cermat, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, lari sprint, bulu tangkis, murrotal wal Imlaq, catur dan lain sebagainya” paparnya.
Supiran berharap semoga ajang ini menjadi semangat untuk peserta mengharumkan nama baik Rokan Hulu, sehingga kontingen yang diutus menjadi kontingen yang berprestasi.
“Ini adalah sesuatu penerapan dan semangat untuk adik adik mengharumkan nama Rokan hulu dan juga menjadi siar, karena event ini lombanya bukan hanya dibidang agama namun juga dibidang umum, dan harapan kami kontingen yang kita utus menjadi kontingen yang terbaik” tutupnya.