337 Paket Sembako Diberikan PMI Rohul Kepada Petugas Kebersihan dan Pertamanan

PASIRPENGARAIAN – 337 paket sembako diserahkan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kepada  petugas kebersihan dan pertamanan di Lingkungan Pemkab Rohul, Selasa (17/04) sekira pukul 09.00 WIB.
Dijelaskan oleh Ketua PMI Rohul, Peni Herawati bahwa saat ini ada 700 paket sembako yang disediakan dan pada tahap awal, baru disalurkan sebanyak 337 paket.
“Yang kita serahkan hari ini kepada petugas kebersihan dan pertamanan berupa beras 5 kg, Minyak Goreng 1 kg, Gula 1 kg, tepung 1 kg, Roti 1 bungkus dan 5 bungkus mi instan,” jelas Ketua PMI Rohul.
Diakui Bunda Paud Rohul itu juga bahwa paket sembako yang diserahkan oleh PMI Rohul merupakan hibah tahun 2022 dari Pemkab Rokan Hulu.
“Selain dari petugas kebersihan dan pertamanan, kita juga salurkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, termasuk beberapa organisasi yang dianggap wajar untuk menerimanya,” tambah Peni.
Sementara itu, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman yang ikut menyerahkan bantuan mengungkapkan bahwa petugas kebersihan dan pertamanan merupakan tugas yang sangat mulia, dimana mereka memiliki tanggungjawab penuh menjaga kebersihan dan tatanan serta keasrian Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai ini.
” Tidak bisa kita bayangkan, satu bulan saja petugas kebersihan dan pertamanan tidak melaksanakan tugasnya, seperti apa Rokan Hulu dan sudah barang tentu tidak indah pemandangannya,” Sebut Sukiman.
Diakui Bupati, dengan semangat yang luar biasa dari petugas kebersihan dan pertamanan Rohul, taman-taman dan Ibukota dapat tetap bersih dan asri setiap harinya.
“Mereka melaksanakan tugasnya dengan ikhlas mulai dari jalan, baik kondisi hujan maupun panas , rumah dinas dan berbagai fasilitas umum lainnya,” pungkas Bupati.