Bupati Sukiman Buka Turnamen Sepakbola U-15 di Desa Tapung Jaya

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman membuka secara resmi Turnamen Sepakbola U-15 yang diselenggarakan oleh Pemdes Tapung Jaya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (06/08) di Lapangan Sepakbola Tandun Jaya.
Kegiatan Turnamen U-15 sendiri dilaksanakan oleh Pemdes Tapung Jaya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77.
Dalam pembukaannya, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman melakukan tendangan pertama pertanda telah dibukanya turnamen Sepakbola U-15.
Dalam pantauan awak media,Bupati Sukiman,  juga didampingi oleh Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Plt Kadis DPMPTSP Rohul Munandar SE, Kadis DKPP Rohul Barikun SP, Kadis DLH Rohul Suparno S.Hut, Camat Tandun M. Rodi S.Sos dan Kepala Desa se Tandun.
Dalam kata sambutannya, Bupati Rohul H. Sukiman sangat mengapresiasi pelaksanaan turnamen sepakbola U-15 yang digelar oleh Pemdes Tapung Jaya dan didukung oleh Pemuda dan masyarakat yang kompak dalam kegiatan keolahragaan.
“Pemkab Rohul menyambut baik Turnamen Sepakbola U-15 ini. Diharapkan dengan adanya turnamen ini muncul bibit unggul dari desa Tapung Jaya yang memiliki kemampuan dalam main sepak bola,” katanya.
“Setelah pertandingan ini diharap bisa melahirkan dan mencari bibit anak kita ini memiliki kemampuan dalam bermain bola. Sambil mencari bakat untuk menyiapkan pemain PS Rohul kebanggaan masyarakat Rohul nantinya,” tambah Bupati Sukiman.
Orang nomor satu di Kabupaten Negeri Seribu Suluk itu juga mengatakan bahwa, pelaksanaan kompetisi usia dini merupakan hal yang penting, sebagai bagian pembinaan generasi muda agar terus berprestasi serta sebagai seleksi pemain muda untuk dijadikan sebagai pemain PS Rohul.
“Kita berharap turnamen ini dapat menjadi wadah sebagai seleksi pemain muda berbakat serta sebagai pembinaan olahraga dan ajang prestasi olahraga bagi pemain usia muda,” harapnya.
Dalam momentum HUT RI ke 77, Bupati Sukiman juga memberikan Motivasi dan edukasi kepada generasi muda tentang pentingnya memahami dan mengamalkan sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan
“Tadi saya juga mengingatkan kepada anak-anak, 77 tahun lalu lahir nya negara ini. Tadi saya mengingatkan kepada mereka agar tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa dalam menegakkan NKRI dari Sabang sampai Merauke,” harap Sukiman.
Ditempat yang sama, Kepala Desa Tapung Jaya Ahmad Said mengatakan Turnamen Sepakbola U-15 ini dalam rangka memperingati memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77,
“Turnamen ini kita gelar untuk menyemarakan HUT RI Ke 77. Turnamen ini sebelumnya yang mendaftar 16 Tim, tapi yang hadir sampai hari ini sebanyak 14 Tim, rencananya akan digelar selama 3 hari,” jelasnya.
Dijelaskan Ahmad, Turnamen ini juga bertujuan untuk menjaring pemain muda yang memiliki potensi dan berbakat dalam bermain sepak bola.
“Banyak kegiatan yang kita lakukan, selain turnamen bola kaki, ada juga turnamen bola voli, sepakbola antar RW, upacara bendera, pawai dan lomba masyarakat lainnya,” ujarnya
“Kita berharap melalui kegiatan ini untuk memupuk semangat kebangsaan mempertebal kesatuan dan persatuan serta meningkatkan semangat kepahlawanan itu yang kita butuhkan untuk saat sekarang ini,” pungkasnya.