DMI Rohul Tabligh Akbar di Masjid Fastabiqul Khoirot

PASIRPENGARAIAN – masih di bulan Syawal 1444 H, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hulu gelar Halal Bi halal sekaligus Tabliq Akbar di Masjid Fastabiqul Khoirot, Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Senin malam (15/05).
Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Rusli S.Ag, Ketua DMI Rohul, Dr Yulihesman S.Ag M.Pd yang saat itu juga menyampaikan tausiah kepada masyarakat Desa Rambah Hilir.
Dalam petikan wawancara ketua DMI Rohul, Yulihesman mengajak kepada seluruh umat muslim untuk memakmurkan Masjid, bukan hanya sekedar fisik yang bagus tetapi diikuti dengan meningkatkan ibadah di Masjid.
“Berkaca pada Masjid pada zaman Rasulullah, dimana Masjid merupakan pusat peradaban umat Islam dalam membangun ekonomi masyarakat,sosial, bahkan politik dan tempat bermusyawarah,” tuturnya.
Selain daripada itu, ustad kondang Kabupaten Rokan Hulu itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat Negeri Seribu Suluk untuk saling memaafkan setelah melewati bulan Suci Ramadhan.
Dalam kesempatan yang sama, Rusli S.Ag selaku anggota Dewan Kabupaten Rokan Hulu juga mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah di masjid terutama dalam menunaikan sholat wajib lima waktu.
“Karena dari sinilah segala sesuatunya di mulai, artinya makmur Masjid diawali dengan sholat rutinitas di Masjid, ketika jamaah sudah banyak di Masjid maka kegiatan positif lainnya akan dapat tumbuh dan berkembang di Masjid, kesimpulannya Hablum Minallah dan Hablum Minannas di awali di masjid,” ungkapnya.
(SA)