El Bizri Pimpin Kwarcab Pramuka Rohul

PASIRPENGARAIAN – Hasil Musyawarah Cabang Kwartir Cabang (Muscab Kwarcab) V Gerakan Pramuka Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023, El Bizri, SSTP M.Si yang juga menjabat sebagai Kepala DPKAD Kabupaten Rohul secara aklamasi terpilih sebagai ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Rokan Hulu periode 2023-2028.
Kegiatan Muscab Kwarcab Pramuka Kabupaten Rohul Tahun 2023 sendiri dibuka secara langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman Selasa (28/11).
Dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, pembukaan Muscab Kwarcab Pramuka juga dihadiri oleh Asisten II Drs H. Ibnu Ulya, M.Si, Kadis Kominfo H. Sofyan, S.Sos, Kadis Dikpora Margono, S.Sos.M,Si selaku Ketua Kwarcab Pramuka Rohul sebelumnya.
Dari 16 Kwartir Ranting yang ada di Kabupaten Rohul, hadir 15 Kwartir yang terdiri dari 2 unsur Kwaran dan 1 unsur DKR.
Bupati Sukiman saat membuka Muscab mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh peserta Muscab yang telah dapat hadir dan juga kepada panitia pelaksana Muscab sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.
“Pramuka salah satu wadah dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda agar menjadi yang lebih baik lagi, tingkatkan di siplin, kerapian dan kekompakan dalam menjalankan roda organisasi kepramukaan khusus di Kabupaten Rohul,” katanya.
H. Sukiman juga berharap kepada Ketua Kwarcab yang terpilih nantinya bisa membawa organisasi ini lebih maju untuk ke depannya, terutama dalam mendidik para generasi-generasi muda Kabupaten Rohul.
“Semoga acara Muscab ini bisa berjalan lancar, aman dan tertib sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik dalam pemilihan Ketua Kwarcab Pramuka Rohul,” tambahnya.
Sementara itu, El Bisri selaku Ketua terpilih mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin Kwarcab Pramuka Rohul.
“Ini adalah sebuah organisasi yang besar, saya berharap untuk ke depannya kita saling bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan Organisasi ini agar lebih maju lagi untuk ke depannya,” ucap El Bisri.
Dia juga mengajak kepada generasi muda khususnya yang tergabung dengan Organisasi Kwarcab pramuka untuk tetap mengamalkan Tri satya dan Dasa Dharma untuk dapat di implementasi kan dalam kehidupan sehari-hari.