Jelang Akhir Tahun, Kumulatif Vaksinasi di Rohul Capai Diatas 70 Persen

PASIRPENGARAIAN – Menjelang beberapa hari menuju akhir Tahun 2021, Percepatan Vaksinasi di Negeri Seribu Suluk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah melebihi Target, yakni 70,09 persen.
Hal ini disampaikan Bupati Rokan Hulu, H Sukiman pasca mengikuti kegiatan penyerahan bantuan oleh Pemkab Rohul kepada masyarakat Miskin, Kamis (30/12) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Komplek Pemda, Pasir Pengaraian.
Dijelaskan Bupati, berkat kerjasama yang baik serta dukungan dari berbagai pihak, percepatan vaksinasi di Kabupaten Rokan Hulu telah melebihi target yakni 70 persen menjelang Akhir Tahun 2021, sesuai instruksi Presiden Republik indonesia, Joko Widodo.
“Alhamdulillah, berkat kerja keras baik dari Nakes, TNI, Polri, Camat, Polsek, Danramil maupun Kepala Desa untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, sehingga hari ini pencapaian vaksin di Kabupaten Rokan Hulu telah mencapai di angka 70,09 persen,” Kata Bupati.
Namun demikian lanjut Bupati, kita masih memiliki waktu selama dua hari menjelang awal Tahun 2022, sehingga kita berharap percepatan angka vaksinasi di Rokan Hulu terus meningkat.
“Kita prediksikan, menjelang awal Tahun, angka Vaksinasi kita bisa mencapai 73 persen,” Tambah Bupati.
Diakui Bupati lagi, awalnya kumulatif vaksinasi di Rokan Hulu mengalami ketertinggalan dari Kabupaten/Kota lainnya, namun berkat semangat kebersamaan, target percepatan vaksinasi di Negeri Seribu Suluk dapat tercapai.
“Walaupun begitu, kita tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan seperti anjuran Pemerintah, seperti tetap menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan hal lainnya,” Pungkas Bupati.