Masih di PPKM Level III, Ketua TP PKK Rohul Ajak Organisasi Wanita Berperan Dalam Percepatan Vaksinasi

PASIRPENGARAIAN – Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Hj Peni Herawati Sukiman mengajak kepada seluruh Pengurus TP PKK dan organisasi Wanita di Negeri Seribu Suluk untuk ikut mensosialisasikan atau memberi edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi.
Hal ini disampaikan Hj Peni Herawati Sukiman pasca mengikuti Sosialisasi percepatan Vaksinasi bersama TP PKK Provinsi Riau dan TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Riau secara Virtual, di Pendopo Rumah dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Jum’at (19/11).
Dalam ungkapannya, Bunda PAUD Rohul itu juga mengakui bahwa sebagai Mitra Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Pengurus TP PKK dan Organisasi Wanita di Rohul juga memiliki peranan penting dalam menekan angka Covid-19 di Rohul.
“Kita harus bisa mensosialisasikan upaya – upaya ini di lingkungan sekitar kita juga memberikan contoh serta mengajak masyarakat di lingkungan kita agar menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan mendapatkan vaksinasi sesuai dengan aturannya,” Ungkapnya.
Dengan peran TP PKK dan Organisasi Wanita di Rohul, diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat Rohul agar dapat mau divaksinasi.
Hj Peni juga mengatakan bahwa Kabupaten Rokan Hulu saat ini masih berada di PPKM level 3, hal ini bukan dikarenakan tingginya kasus Covid-19, melainkan masih rendahnya cakupan Vaksinasi di tengah masyarakat.
Tambahnya lagi, indikator dalam penilaian level berpengaruh pada capaian vaksinasi dosis pertama. Oleh karena itu, Ia mengajak kepada seluruh Puskesmas yang ada di Negeri Seribu Suluk untuk memprioritaskan vaksinasi dosis pertama ditengah masyarakat.
“Setelah vaksin dosis pertama sudah merata, baru kita menginjak dosis kedua, agar terciptanya herd immunity ditengah masyarakat untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya.