Mengabdi Selama 10 Bulan di Kejari Rohul, Reza : Terima Kasih Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul) Reza Rizki Fadillah, SH dipromosikan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.
Setelah menjabat selama lebih kurang 10 bulan, terhitung Februari hingga November 2020, pria yang akrab disapa Reza  tersebut diamanahkan jabatan baru sebagai Satuan Tugas Khusu Penanganan dan penyelesaian perkara Tindak Pidana Umum (P3TPU) Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung RI
Reza Rizki Fadillah mengaku sangat bersyukur dan bangga karena telah di percaya oleh pimpinan untuk menjadi salah satu anggota Satgasus P3TPU karena di percaya untuk menangani perkara pidana umum yang berlevel nasional.
“Saya terpilih dari hasil seleksi yang di laksanakan oleh Kejaksaan Agung
denga peserta seleksi sebanyak 48 Kasi Pidum Seluruh Indonesia,”ucap Reza, Jumat (04/12/2020).
Diakui Reza, walaupun mendapatkan promosi jabatan baru, Reza mengaku sedih karena harus meninggalkan Kabupaten Negeri Seribu Suluk.
“Senang telah membangun Kejari Rohul, sehingga dapat menjadi salah satu nominasi peraih WBK dan meningkatkan prestasi Kejari Rohul dan telah menjalin sinergitas yang baik diantara criminal justice system serta telah menyelesaikan sebanyak 396 perkara terhitung mulai Bulan Februari hingga bulan November 2020 ini,”ungkapnya.
Diketahui, Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik 30 anggota Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Khusus (Satgassus P3TPK) pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Senin (30/11/20) lalu.
Pelantikan dilakukan secara virtual.
Pelantikan dan sumpah jabatan anggota Satgassus P3TPK ini berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV- 814/C.4/11/2020 tanggal 12 November 2020 dan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV- 839/C.4/11/2020 tanggal 20 November 2020 tentang Pemberhentian dan Pemindahan dari Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia. Pelantikan dihadiri oleh Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi dan para jaksa agung muda.