Pimpin Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Berikut Yang Dilakukan Personil Polres Rohul

PASIRPENGARAIAN – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Rokan Hulu (Rohul), AKP Bagus Harry Priyambodo SIK pimpin langsung kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Rabu (17/11).
Pasca dibuka langsung oleh Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK pada senin (15/11) lalu, kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 telah berlangsung selama tiga hari belakangan dan akan berakhir dalam dua pekan kedepan.
Dihari ketiga Operasi Zebra Lancang Kuning, kegiatan dikoordinasikan langsung oleh Kasat lantas Polres Rohul, AKP Bagus Priyambodo dan diikuti oleh belasan hingga puluhan personil Polres Rohul.
Diakui Kasat Lantas AKP Bagus bahwa kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning kali ini dilakukan di tiga titik yang terbagi di tiga Kecamatan.
“Untuk Wilayah Pasir Pengaraian, Pelaksananya yakni AKP Hermawan, Aipda Zulpendi, Bripka Irwan Siregar, Brigadir Riza Gusmira, Briptu Riki Saputra, Briptu Ridwansyah dan Briptu Ita Komalasari,” Jelas Bagus.
Sedangkan untuk Wilayah Kecamatan Tambusai dengan Personil Bripka Jhoni Kurniawan dan Briptu A F Ritonga, Sementara untuk di Kecamatan Ujung Batu, Personil pelaksana yakni IPTU P Simatupang, Aipda Rudi Karmani, SH, Aipda Arosi OkdaWitti, S sos, Bripka Maydeni Saputra, Bripka Readi CTB Hasugian, SH, MH dan Brigadir Harry Guntara.
Dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Lanjut Kasat lantas Bagus, hal yang dilakukan oleh personil Polres Rohul yakni memberikan teguran tertulis bagi pelanggaran jalan, pembagian Masker, patroli dan pengaturan di daerah rawan serta himbauan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan.
“Tidak hanya sampai disitu, Personil yang terlibat operasi juga melakukan pemasangan stiker,penerangan keliling, pemasangan Spanduk serta sosialisasi terkait tertib berlalu Lintas dan Pandemi Covid-19,x ungkap nya lagi.
Pasca menjalani Operasi Zebra kali ini, Kasat lantas Polres Rohul, AKP Bagus berharap agar seluruh masyarakat Rokan Hulu tetap  mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan tetap menggunakan masker apabila keluar rumah, menjaga jarak, sering cuci tangan dan menjaga kebersihan serta Peduli kesehatan.
“Semoga tercipta kamseltibcar lantas dan pencegahan yang maksimal di jalan kepada pengendara yang tidak menggunakan Masker sekaligus menjaga keselamatan dan kesehatan bersama, untuk mencegah penyebaran Virus Corona, khususnya di Kabupaten Rohul,” Tutupnya mengakhiri.