PKK Rohul Optimis Menang Dalam Lomba HKG 2023

PASIRPENGARAIAN – TP PKK Kabupaten Rokan Hulu siap dan optimis akan memenangkan berbagai lomba yang diselenggarakan oleh PKK Provinsi Riau tahun 2023 dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG).
Adapun beberapa macam perlombaan tersebut yakni Lomba Penilaian Tertib Administrasi PKK, Lomba Penilaian Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), Lomba Penilaian Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Lomba Penilaian Aku Hatinya PKK dan Lomba Penilaian Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).
Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hulu, Hj Peni Herawati diwakili Ketua 1 PKK Rohul Ny.Sri Yulita Indra Gunawan dan Ketua 2 TP PKk Rohul Ny. Siska Irdaningsih Serta Sekretaris PKK Rohul dan Seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa Se Kabupaten Rokan Hulu lainnya juga telah mengikuti sosialisasi terkait kegiatan Lomba yang akan dilakukan pada tingkat Provinsi Riau tersebut.
Sosialisasi yang dilaksanakan secara Daring se itu diikuti oleh seluruh pengurus PKK Kabupaten atau Kota se Provinsi Riau.
Disampaikan oleh Ketua 1 PKK Rokan Hulu Ny.Sri Yulita Indra Gunawan bahwa dalam mengikuti lomba, TP PKK Rohul begitu optimis untuk memenangkan lomba.
“Itu karena dari hasil lomba tingkat Kabupaten yang dilakukan beberapa waktu lalu, Desa-sesa utusan setiap Kecamatan di Rokan Hulu telah siap dan memberikan yang terbaik,” katanya.
Untuk mengikuti lomba PKK tingkat Provinsi Riau ini, diakui Ny Sri Yulita bahwa pengurus PKK tingkat Kabupaten Rokan Hulu sudah menunjuk beberapa desa yang akan mengikuti lomba.
“Dimana desa yang kita tunjuk ini merupakan desa pemenang dalam lomba yang kita adakan beberapa waktu lalu. Tentu dengan semangat dan kekompakan dari ibu PKK kita yakin akan bisa menang nantinya pada tingkat Provinsi Riau ini,” tambah Ny.Sri Yulita.
Dalam mengikuti lomba juga, wanita berparas lemah lembut itu juga menjelaskan bahwa seluruh anggaran yang diperlukan untuk mengikuti lomba ini telah dianggarkan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Rokan Hulu.
“Sehingga Desa yang telah ditunjuk dan akan mengikuti lomba tidak perlu lagi khawatir akan anggaran sebab telah dipersiapkan, sehingga dalam mengikuti lomba ini nanti bisa fokus tanpa memikirkan anggaran,” sebutnya.