Ribuan Pengurus DPD IPK Rohul Periode 2020-2025 Resmi Dikukuhkan

PASIRPENGARAIAN – Hari ini, Sabtu (22/08/2020), ribuan keanggotaan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2020-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh ketua DPD IPK Propinsi Riau Kasten Harianja.

Acara digelar di lantai II Aula Hotel Sapadia,Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Turut hadir dalam Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD IPK Rohul, Bupati Rohul H. Sukiman, didampingi Sekda Rohul H.Abdul Haris S.Sos M.Si dan Pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, serta Forkompinda, Pengurus DPD IPK Riau, dan Ketua DPD IPK Kabupaten/Kota se Riau,Pengurus DPD IPK Rohul.

Di hadapan awak media, Bupati H.Sukiman mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD IPK Rohul periode 2020-2025.

“Kita berharap IPK dapat menambah kekuatan dalam membangun Rokan Hulu yang lebih baik, dan diharapkan juga ikut bersinergi dengan Pemkab Rohul dalam membangun Negri Seribu Suluk,” jelas Bupati Sukiman.

Ditempat yang sama, Ketua DPD IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja melalui Sekretaris IPK Riau Juprian SE mengatakan, dengan berdirinya DPD IPK Rohul ini bisa dapat diterima oleh masyarakat Rohul dan juga bisa bersinergi dengan Pemkab Rohul.

“Tujuan dibentuknya IPK ini agar bisa melebarkan sayap selain itu untuk berkarya sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing setelah itu, akan kita bina dan kita awasi dan kita Salurkan,” kata Juprian.

Sedangkan, Ketua DPD IPK Rohul Kabul Situmorang melalui Sekretaris IPK Rohul Ramses Hutagaul SH MH menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Diakui Ramses, DPD IPK Rohul telah mengembangkan organisasi IPK di Kecamatan-Kecamatan di Rohul, hingga kini sudah 7 (tujuh) Kecamatan yang terbentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) IPK dan aktif, kedepannya 16 Kecamatan akan terbentuk PAC IPK se Rohul.

“Saat ini 7 PAC ini adalah merupakan PAC yang aktif melakukan kegiatan kemasyarakatan di Kecamatannya masing-masing, seperti PAC Tambusai Utara berjumlah 423 orang, Tambusai 231 orang, Rambah Hilir 219 orang, Ujung Batu 202 orang, Kunto Darussalam 248 orang, Bonai Darussalam 248 orang dan Tandun 226 orang, berjumlah 1.777 orang,” Tutupnya.