Sekda Rohul Apresiasi Kegiatan RCR, Berhasil Ikut Sertakan Peserta Dari Luar Provinsi

PASIRPENGARAIAN – Melalui kegiatan Rohul Cup Race (RCR), Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, Muhammad Zaki SSTP M.Si berharap kegiatan keolahragaan tersebut dapat memberi dampak positif bagi kawula muda.
Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 tersebut, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Rohul Karneng Dimara Lubis, Ketua IMI Rohul, Roy Nasti, Camat Ujungbatu, Rio Pratama serta ratusan peserta lainnya.
Bupati melalui Sekda Rohul, Muhammad Zaki mengaku sangat menyambut baik kegiatan RCR yang dilaksanakan di area Komplek Pemda Rokan Hulu, Pasir Pengaraian.
“Kegiatan RCR ini bukan hanya sekedar ajang Kompetisi, akan tetapi juga merupakan ajang silaturahmi antar Pembalap, dimana kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi generasi muda terutama pecinta Road Race sehingga dapat menyalurkan bakatnya yang lama terpendam,” kata Sekda.
Menindaklanjuti hal tersebut, mantan Kepala Bappeda Rohul itu juga berharap ajang ini bisa memberikan dampak positif bagi Daerah terutama generasi muda dalam upaya menghindari diri dari Balapan Liar dan Narkoba.
“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses serta berkelanjutan,” tambahnya.
Atas suksesnya kegiatan ini sehingga berhasil mengundang ratusan pembalap, Sekda Rohul mengaku Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu juga akan berupaya dalam membuat sirkuit balapan.
“Tentu untuk membuat Sirkuit ini tidaklah murah, akan tetapi membutuhkan biaya yang besar dimulai dari lahan dan pembangunannya, tentu jika dilakukan secara kolaborasi, apa yang diharapkan akan bisa terwujud nantinya” ungkap Sekda.
Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rokan Hulu, Roy Nasti menjelaskan bahwa peserta kegiatan Rohul Cup Race ini sebanyak 300 orang, yang pesertanya sendiri kebanyakan dari Sumatera Barat, Sumatera Utara serta perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.
Selain itu, Roy menambahkan bahwa pengurus IMI berencana akan kembali mengadakan Event yang serupa setelah pelaksanaan Road Race ini, seperti Event Drack Motor dalam beberapa bulan kedepannya.
“Ajang ini selain memberikan penyaluran bakat bagi generasi muda, juga dapat mengurangi terjadinya Balapan Liar dan menjauhkan generasi muda dari Narkoba, serta juga memberikan peluang bagi pengusaha sekaligus dapat memperkenalkan wisata yang ada di Rokan Hulu,” terangnya.