Tekankan Tidak Terlibat Narkoba, Kalapas : Berani Coba-coba, Saya Usulkan Pemecatan

PASIRPENGARAIAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian adakan Apel Zero Halinar atau tidak ada Handphone, Pungli, dan Narkoba di Lingkungan Lapas Pasir Pengaraian.
Kegiatan Apel yang dilaksanakan di halaman dalam Lapas, Senin (08/05) tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu dan diikuti oleh PLH Ka.KPLP Ariyono, Kasi Kamtib H. Masnor, Kasubbag Tata Usaha Erpis Candra, Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu, Pejabat Esselon V, dan Petugas Lapas Pasir Pengaraian lainnya.
Dalam amanatnya, Kalapas Bahtiar Sitepu menekankan kepada seluruh petugas dan staf Lapas untuk tidak mendekati dan bermain dalam peredaran Narkotika baik di dalam maupun luar lingkungan Lapas.
“Saya akan teruskan dan tekankan kepada Bapak atau Ibu semuanya, jangan coba-coba bermain dengan peredaran gelap Narkotika. Berani coba-coba, anda akan saya Pecat!,”Tegas Bahtiar.
Diakui Kalapas Bahtiar, saat ini seluruh pimpinan di Kemenkumham terus berupaya untuk memastikan dan mengawasi petugas Lapas untuk tidak ada yang terlibat dalam peredaran gelap Narkotika.
“Mari sama-sama bulatkan tekad, kita zerokan Halinar bersama-sama,” tambahnya.
Diakhir Apel, dilaksanakan penandatangan komitmen bersama tidak terlibat Narkoba yang dimulai dari Pejabat Struktural serta seluruh Petugas Lapas Pasir Pengaraian.
Selanjutnya dilaksanakan, Razia ke blok hunian Warga Binaan. Adapun hasil temuan barang-barang terlarang adalah pisau cukur 5 buah, kaca cermin 1 buah, paku besi 4 buah, gunting kuku 1 buah, jarum 7 buah, sendok besi 1 buah, kawat besi 1 gulung, besi 1 buah dan pisau plastik 1 buah.
Dalam kegiatan yang sama, Bahtiar Sitepu juga melakukan tes urine kepada jajarannya dengan hasil seluruh nya Negatif.