DPD IPK Rohul Punya Cara Sendiri Rayakan HUT RI ke -74

PASIRPENGARAIAN – DPD Ikatan Pemuda Karya (IKT) kabupaten Rokan Hulu memiliki cara sendiri dalam meriahkan HUT RI ke-74. Minggu (18/08/2019). Di depan lapangan SMA 3 Rambah.

Dihadiri oleh dewan pembina, Adolf Bastian M.Pd, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Rokan Hulu, Khairul Fahmi. MT, Ketua DPC dan keanggotaannya di seluruh kabupaten Rokan Hulu.

Didalam kata sambutannya, dewan pembina IPK kabupaten Rohul, Adolf Bastian menjelaskan bahwa pemuda itu adalah pemuda yang mampu berkarya.menjadi motivator ditengah masyarkat. Juga mampu menginspirasi bagi orang-orang disekelilingnya.

Adolf juga menceritakan tentang sejarah berdirinya Ikatan Pemuda Karya (IPK) kepada seluruh angita IPK kabupaten Rokan Hulu. IPK berdiri pada 28 Agustus 1969. IPK sendiri didirikan dikota medan oleh Sahara Oloan Panggabean (Olo Panggabean).

“ adapun tujuan acara ini adalah untuk memperingati HUT RI ke-74 dan untuk mempersatukan IPK kabupaten Rokan Hulu. Harapnya adalah kita semakin kompak, semakin kekeluargaan, dan semakin jaya” ungkap Awaludin Siregar selaku ketua DPD IPK kabupaten Rokan Hulu.

Acara juga diikuti dengan penyerahan santunan bagi anak yatim dan fakir miskin disekitaran SMA 3 Rambah. Diikuti dengan berbagai jenis perlombaan rakyat.

Acara berjalan lancar dan damai, terlihat keakraban dan kekompakan di dalam kepengurusan IPK Kabupaten Rokan Hulu. (Dan)