Bupati Sukiman Sambut Pembangunan Markas Kodim Persiapan

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman menyambut baik perencanaan pembangunan markas Kodim Persiapan di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau.
Hal ini disampaikan Bupati saat melakukan peninjauan lahan markas Kodim persiapan bersama Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca dan unsur Forkopimda lainnya.
Kehadiran Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca ke Negeri Seribu Suluk disambut hangat Bupati Sukiman, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, Sekda Rohul, M Zaki SSTP, bersama Forkopimda lainya serta Kadis PUPR Kabupaten Rokan Hulu, Anton.
Saat melakukan peninjauan di lokasi tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang diperuntukan untuk satuan baru sebagai Markas Kodim persiapan daerah nantinya, Bupati Sukiman sempat menyinggung terkait rasa bahagianya terkait perencanaan pembangunan kodim persiapan di Rokan Hulu.
“Saya berharap di tahun 2024 mendatang, Kodim persiapan dapat digunakan,” harap Sukiman.
Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca mengaku kunjungan kerjanya ke Negeri Seribu Suluk dalam rangka menjalin dan  mempererat hubungan tali silaturahmi dengan aparat Pemerintahan di Kabupaten Rokan Hulu.
“Selama ini Pemkab Rokan Hulu telah memberikan kontribusi positif bagi Korem 031/WB, khususnya dan umumnya TNI,” kata Dany Rakca, Jumat (22/09).
Dia mengatakan dengan rencana didirikannya satuan baru di Kabupaten Rokan Hulu, diharapkan dapat membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.
“Atas nama Pangdam I BB dan saya sebagai Danrem 031/Wira Bima mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rokan Hulu serta  Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dan masyarakat yang telah mendukung rencana berdirinya kodim baru ini,” ungkap Dany Rakca.
Dalam pelaksanaan Kunker, Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Dany Rakca bersama Bupati Rokan Hulu juga melakukan penandatanganan MoU bentuk kerjasama yang lebih baik lagi antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu ke depan.