Masyarakat Rohul Bersama Palestina

PASIRPENGARAIAN  – Bentuk kepedulian terhadap penduduk Palestina yang menjadi korban kekejaman zionis Israel, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu gelar do’a bersama serta penggalangan donasi untuk bantuan bagi masyarakat Palestina.
Kegiatan do’a bersama bagi korban peperangan Israel dan Palestina ini dilaksanakan pasca Shalat Magrib di Masjid Islamic Center Rokan, Hulu, Pasir Pengaraian, Rabu malam (08/11).
Dalam kegiatan kali ini, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu lainnya tampak ikut hadir dan ikut serta mendoakan korban peperangan di Gaza, Palestina.
Dihadapan masyarakat Rokan Hulu, Wabup mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah hadir dan mendukung pelaksanaan do’a bersama dan penggalangan donasi bagi masyarakat Palestina.
“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan kita bersama terhadap saudara-saudara kita yang saat ini berada ditengah konflik dan penderitaan di Palestina,” jelasnya.
Diakui Wabup, hampir di setiap media pemberitaan, yang menyuguhkan kabar tentang kondisi menyedihkan yang dialami saudara-saudara kita di Palestina, dimana mereka dilanda konflik yang tak kunjung usai hingga saat ini.
“Rumah mereka hancur, anak-anak mereka menderita, tidak bisa sekolah, tidak merasa aman sehingga mengakibatkan masa depan mereka terenggut oleh ketidakpastian akibat perang,” ungkap Wabup.
Oleh sebab itu, hadir dan berkumpul kita  disini diakui Wabup sebagai umat Islam dan manusia yang memiliki rasa kemanusiaan, kepedulian dan kasih sayang antar sesama muslim harus mengambil tanggung jawab moral untuk membantu mereka.
“Pelaksanaan do’a bersama dan penggalangan donasi ini adalah salah satu bentuk dukungan dan solidaritas kita kepada mereka. Dalam pelaksanaan Doa bersama ini, kita bersatu dalam do’a untuk mengirimkan harapan, cinta, dan dukungan kita kepada saudara-saudara kita di Palestina,” kata Wabup.
Pria yang akran disapa Ujang Lurah itu mengatakan, bahwa doa merupakan senjata terkuat yang kita miliki sebagai umat Islam. Yang mana dalam doa bersama ini, kita akan memohon kepada Allah SWT, untuk memberikan masyarakat Palestina perlindungan, kekuatan, dan keadilan.
“Sedangkan penggalangan donasi ini, untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina, Semoga dengan bantuan yang kita berikan ini, saudara-saudara kita di Palestina dapat memberikan harapan dan bukti bahwa mereka tidak sendirian, akan tetapi ada kita dan seluruh umat muslim di dunia ini yang terus mendo’akan mereka,” pungkasnya.
Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu, Zulkifli Syarif mengatakan bahwa kegiatan doa bersama sekaligus penggalangan dana ini adalah sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian  kita terhadap apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di tanah Palestina.
“Kegiatan doa bersama sekaligus penggalangan dana ini diikuti oleh seluruh masyarakat umum dari berbagai kalangan, dan Alhamdullilah penggalangan dana dari internal Kementerian Agama Rohul, masyarakat umum dan Pondok Pesantren yang ada di Rokan Hulu, kita berhasil mengumpulkan dana sebanyak lebih kurang Rp 223 Juta, dan penggalangan dana ini masih akan dibuka hingga Minggu depan sebelum nantinya akan kita serahkan ke Baznas RI untuk nantinya dikirim ke Palestina,” jelas Zulkifli.
Pada kesempatan ini, Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu juga mengajak kepada seluruh KUA, masyarakat Negeri Seribu untuk dapat memberikan doa kepada masyarakat Palestina yang saat ini mengalami penindasan.