Banjir di Rohul, Gubri Berbagi Kepada Korban Banjir

PASIRPENGARAIAN – Menindaklanjuti bencana alam banjir yang menimpa di beberapa wilayah yang ada di Negeri Seribu Suluk, nyatanya mendapat perhatian khusus oleh Gubernur Riau, H Syamsuar.
Tepat pada Ahad (26/12), Gubernur Riau H Syamsuar menyambangi Posko Tanggap Darurat Banjir BPBD Rohul yang terletak di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu, Pasir Pengaraian.
Dalam kunjungan Gubri di Rokan Hulu, H Syamsuar turut melakukan peninjauan Korban banjir serta memberikan bantuan berupa makanan kepada warga terdampak banjir.
Selain makanan, orang nomor satu di Provinsi Riau itu juga menyerahkan bantuan berupa obat obatan, guna mengantisipasi masyarakat terdampak banjir sehingga tetap dalam keadaan sehat.
Turut mendampingi Gubri, H.Syamsur, Kepala BPBD Riau M.Edy Afrizal, SE.MH, Wakil Pimpinan DPRD Riau H.Syaparudin Poti. Didampingi Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.IK,  Beserta Pejabat Eselon Dua Dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu.
Dalam wawancara bersama awak media, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa hari itu telah melakukan peninjauan langsung kepada korban bencana banjir di Rohul, guna mengetahui sejauh mana upaya dan tindakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam menangani musibah banjir.
“Alhamdulillah pada hari ini kami lihat sudah ada tindakan yang dilakukan dimana gerak cepat dari tim satgas bencana Kabupaten Rokan hulu bergerak cepat dalam mengahadapi bencana ini ” ujar Gubernur Riau.
Diakui H Syamsuar bahwa Bencana Banjir di Rokan Hulu sudah merupakan bencana tahunan, sehingga Satgas Bencana alam Rokan Hulu diharapkan tetap terus siap siaga dalam mengahadapi bencana.
Dari pantauan BPBD Rohul, Sejauh ini belum ada kerusakan yang terjadi baik rumah maupun fasilitas umum akibat bencana banjir.
Sementara itu, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Gubernur Riau beserta Rombongan dalam meninjau Korban Banjir.
“Kita berharap perhatian Pemerintah Provinsi Riau dalam membantu Kabupaten Rokan Hulu untuk menyelesaikan permasalahan terkait Bencana Alam Banjir ini,” Kata Bupati.
Adapun bantuan yang diserahkan Gubernur Riau untuk korban bencana Banjir, berupa Makanan Siap Saji beserta Obat Obatan seperti Beras 10 Kg sebanyak 30 Sak, mie instan 70 Karton, biskuit balita 15 karton, susu bayi 1 karton, goodie bag berisi (gula,minyak goreng dan sarden) 50 paket, air mineral 10 karton, sanitasi kit 5 kardus, makanan bayi 1 karton, perlengkapan bayi 1 kardus.