BEGITU MERIAH, JRR X Diikuti Oleh Rider Dari Pulau Jawa

PASIRPENGARAIAN – Diikuti oleh 173 rider yang terbagi dari beberapa wilayah baik dari daerah sekitaran Sumatera hingga ke Pulau Jawa, kegiatan Jelajah Rimba Rohul (JRR) X dan Enduro Competition 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman,Ahad (09/10)
Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Kota, Pasir Pengaraian tersebut turut diikuti juga oleh Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra, Sekda Rohul, M Zaki, Kapolres, Kalapas dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Rohul.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan JRR X tahun 2022 kali ini diikuti oleh para rider baik dari dalam maupun luar pulau Sumatera, seperti  dari Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatra Barat, Sumatera Selatan, Lampung hingga Jawa Timur.
Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Ketua Harian Panitia JRR ke-10 tahun 2022, Maratua Daulay yang mengatakan bahwa ‎JRR tahun ini diikuti sekitar 713 peserta baik dari dalam maupun luar pulau Sumatera.
“Kegiatan ini didukung oleh Pemkab Rohul, dan pada agenda ini, ratusan rider akan menjelajah rute ekstrem yang telah disediakan oleh panitia,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman mengaku sangat bangga karena JRR tahun ini diikuti oleh banyak peserta baik dari dalam maupun luar pulau Sumatera.
“Peserta kita ini banyak yang jauh-jauh datang dari Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Palembang bahkan dari Pulau Jawa dan tentu dari Provinsi Riau sendiri,” jelas Sukiman.
Menurut Sukiman, di dalam pelaksanaan JRR, tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terkhusus pelaku UMKM yang ada di Negeri Seribu Suluk.
“Dengan adanya kegiatan ini, kita juga dapat mempromosikan destinasi objek wisata yang ada di Rokan Hulu serta mengembangkan perekonomian masyarakat melalui para pelaku UMKM dan penginapan yang ada di Rokan Hulu” tambah Sukiman.