Bupati Sukiman Hadiri Forum Smart City 2024

PASIRPENGARAIAN – Didampingi beberapa Kepala Dinas lainnya, Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman hadiri pembukaan Forum Smart City 2024 yang dilaksanakan di The Meru Sanur, Denpasar, Bali, Senin (24/06).
Turut mendampingi Bupati saat kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (24/06) tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rohul H. Syofwan, S.Sos, Kadis PUPR Rohul, Anton ST.MT, Kepala BPBD Rohul H. Ridarmanto, S.IP, M.IP.
Selain itu, juga hadir mendampingi Bupati, Plt Dinas Kesehatan drg. Septien Asmarwiati, Kabid IKP Diskominfo Rohul Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si, Kabid Jalan dan Jembatan Khairul Fahmi, ST, Kabid Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya dan Pembangunan Arkom,S.Si.
Dengan mengangkat tema “Transformasi Digital Dan Inovasi Teknologi Menuju Indonesia Emas Melalui Pembangunan Kota/Kabupaten Cerdas 2024” kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI itu dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur Bali diwakili oleh Asisten 3 Setda Provinsi Bali, I Dewa Putu Sunartha.
Ditandai dengan pemukulan Gong, kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Direktur Layanan Aplikasi Pemerintah Kemenkominfo RI, Aris Kurniawan serta Kepala Daerah, Sekretaris Daerah dan  Kadis Kominfo di seluruh Republik Indonesia.
Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Bali melalui Asisten 3 Setda Provinsi Bali, I Dewa Putu Sunartha berharap seluruh peserta forum smart city merasa nyaman selama berada di Bali.
Selanjutnya kegiatan diikuti dengan seminar Transformasi Digital dan Inovasi Teknologi Menuju Indonesia Emas dan evaluasi implementasi Smart City 2024 yang dilaksanakan oleh tim assesor dari Kemenkominfo RI.
Pasca mengikuti seminar nasional serta evaluasi Implementasi Smart City, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman mengaku sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut, yang mana dapat berbagi pengalaman dalam membangun Smart City di wilayah masing-masing.
Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai wadah kolaborasi dan tukar inovasi dari beberapa daerah lain dalam membangun kota/Kabupaten yang cerdas dan berkelanjutan
“Sehingga dapat menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi sekarang dan generasi mendatang,” kata Sukiman.