Bupati Sukiman Ingatkan Pemilu Serentak 2024

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengikuti Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara Virtual. Senin (14/2/2022) pukul 19.00 Wib, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul.
Hari pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 akan berlangsung pada 14 Februari 2024, yang dituangkan dalam Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022.
Dalam kegiatan itu turut mendampingi Bupati H. Sukiman, Wabup Rohul H. Indra Gunawan, Kapolres Rohul dan Forkompinda, Wakil Ketua DPRD Rohul yang juga Ketua DPC PAN Rohul Andrizal, Ketua KPU Rohul Elfendri, Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami SH serta Pengurus Parpol peserta Pemilu.
Selain itu turut juga dihadiri Kepala OPD, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Inspektur Inspektorat Rohul H. Helfiskar SH MH, Kadisdukcapil Rohul Syaiful dan Plt Asisten 1 Setda.
Diakui Bupati Rokan Hulu H. Sukiman bahwa Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 ini sangat penting sebagai sarana untuk mensosialisasikan agar masyarakat tahu, bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang ada perhelatan demokrasi yaitu Pemilu serentak.
“Tadi kita baru saja mengikuti peluncuran hari pemungutan suara Pemilihan Umum Serentak 2024 secara virtual oleh KPU RI, yang akan dilaksankan pada 14 Februari 2024, kita berkewajiban untuk menyampaikan kepada masyarakat agar masyarakat juga tahu bahwa ada helat besar ini akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024,” kata Bupati Sukiman usai mengikuti Peluncuran Pemilu.
Bupati mengajak masyarakat Rohul ikut mensukseskan setiap tahapan Pemilu Serentak 2024, baik Pemilihan Presiden, Gubernur, Bupati dan Anggota DPR RI/DPRD.
“Karena Pemilu ini penting untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepannya,” Pungkas Bupati.
Peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak 2024, Senin malam, bertepatan dengan dua tahun sebelum hari pemungutan suara digelar. Pada dua tahun ke depan, berbagai tahapan pemilu akan digelar, seperti soal Daftar Pemilih Tetap (DPT), teknis pemilu, pendaftaran calon peserta pemilu, verifikasi calon peserta pemilu, penetapan calon peserta pemilu, hingga kampanye.