Ditengah Pandemi, Baznas Rohul Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Membutuhkan

PASIRPENGARAIAN – Merosotnya Perekonomian akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), membuat berbagai elemen masyarakat baik dari perseorangan maupun kelompok saling bahu-membahu ditengah penyebaran pandemi.
Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk beras kepada Fakir Miskin di wilayah Negeri Seribu Suluk.
Kepala Baznas Rohul, Drs Armen ZA mengatakan, untuk tahun 2021 bantuan dalam bentuk beras telah dilakukan sejak Januari 2021.
“Bantuan diserahkan dua bulan sekali sejak, hingga bulan ini (Agustus), Baznas Rohul telah menyalurkan sebanyak empat kali bantuan,” Kata Armen, Selasa (24/08) kepada awak media Riausmart.com.
Diakui Armen, dalam sekali pembagian bantuan, ada sebanyak 5 ton beras yang disalurkan kepada 250 mustahik (Orang yang berhak menerima zakat) yang terbagi di setiap Kecamatan.
“Setiap Kecamatan itu jumlah penerimanya berbeda- beda, namun bantuan setiap Keluarga sama, yakni 20 Kg per KK,” Tambah Armen.
Armen mengakui bahwa bantuan sosial dalam bentuk beras kepada Fakir Miskin telah dilakukan sejak beberapa tahun, lebih tepatnya sebelum adanya pandemi Covid-19.
“Alhamdulillah bantuan yang disalurkan dari tahun ke tahun selalu bertambah, sehingga Masyarakat yang terbantu juga ikut semakin banyak,” Sebut Armen.
Dalam sesi wawancara, Armen berharap bantuan yang disalurkan kepada masyarakat dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah penyebaran pandemi Covid-19.
“Ditengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini, diharapkan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat yang tengah membutuhkan,” Tutup Armen.