Mendekati Idul Fitri, Bupati Sukiman Berbagi Sembako dan Santuni Anak Yatim

PASIRPENGARAIAN – Menyongsong menuju kemenangan Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman berbagi paket sembako Kepada Anak Yatim dan kaum Dhuafa.
Pembagian paket sembako dilaksanakan pada Selasa (26/04) sekira pukul 11.00 WIB di Rumah Dinas Bupati Rohul, Komplek Pemda Pasir Pengaraian.
Turut hadir dalam penyerahan paket sembako, Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kab Rohul, Drs Ibnu Ulya, M.Si Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A) Kabupaten Rokan Hulu, H Damri Poti S.Sos M.Ap, Camat dan Beberapa Kepala Desa Rohul lainnya.
Dalam kata sambutannya, Bupati Sukiman mengaku kegiatan berbagi dengan masyarakat ini merupakan agenda terjadwal tahunan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menjelang Idul Fitri.
“Kami berharap, dapat memperkuat silaturahmi dan dapat saling memaafkan satu sama lain, sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini dan Idul Fitri nanti dengan sebersih-bersihnya,” ungkap Bupati.
Lanjut Bupati lagi, kegiatan berbagi ini diharapkan dapat berkelanjutan setiap tahunnya, sehingga masyarakat merasa terbantu apalagi jelang Idul Fitri yang mana diketahui kebutuhan dan bahan pokok masyarakat meningkat.
“Jangan melihat isi yang diberikan, namun penyerahan sembako ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap bapak atau ibu sekalian,” tambah Bupati.
Menindaklanjuti tidak semua Kecamatan yang mendapat bantuan paket sembako bagi kaum Dhuafa, H Sukiman berkomitmen untuk Tahun Depan dapat memberikan paket sembako bagi Kaum Dhuafa di 16 Kecamatan se Rokan Hulu.
“Sedangkan untuk anak yatim, kita targetkan 1 Desa 5 anak Yatim, sehingga setiap anak yatim di Desa-Desa nantinya bisa mendapat santunan,” sebut Bupati.
Masih ditempat yang sama, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A) Kabupaten Rokan Hulu, H Damri Poti S.Sos M.Ap mengaku ada 260 kaum Dhuafa yang menerima paket sembako dan 50 anak yatim penerimaan santunan.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Sosial laksanakan setiap tahunnya, dimana melalui agenda ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat Kabupaten Rokan Hulu,” kata Damri.
Dijelaskan Kadis Sosial Damri, paket sembako yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat yakni dalam bentuk Beras 10 Kg, Gula pasir 1 Kg, sarden 1 kaleng dan sirup 1.
“Sedangkan untuk anak yatim, santunan yang kita berikan yakni tas sekolah uang sebesar Rp 200.000,” tambah Kadis.
Diakui Damri, sasaran bantuan dan santunan bagi anak yatim untuk tahun 2022 ini berada di lima Kecamatan, yakni Kecamatan Rambah, Rambah samo, Rambah Hilir, Bangunan purba dan kepenuhan Hulu.
“Sedangkan untuk perkecamatannya sebanyak 50 orang,” pungkasnya mengakhiri.