Milad Radio Swara Lima Luhak, Wabup Rohul Singgung Satu Tahun Kepemimpinan

PASIRPENGARAIAN – Bersempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Radio Swara Lima Luhak 104,4 FM ke-19, Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Indra Gunawan berharap radio dibawah naungan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu itu senantiasa semakin maju dan terus memberikan informasi berkualitas kepada masyarakat, Rabu (22/06).
Kegiatan peringatan HUT atau Milad Radio Swara Lima Luhak ke-19 dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Rohul, Komplek Pemda, Pasir Pengaraian.
Disampaikan Wabup, di usia ke-19 Radio Swara Lima Luhak, diharapkan dapat menginformasikan program unggulan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu serta dapat meningkatkan literasi media pada masyarakat sehingga mampu menyaring informasi yang diterima.
“Hal ini dianggap perlu, sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya atau hoaks,” ungkap Wabup.
Diakui Wabup, kemajuan teknologi saat ini sangatlah berdampak terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya, sehingga Radio Swara Lima Luhak diharapkan dapat mewaspadai dan menangkis itu semua.
“Selalu menyaring informasi dan data sebelum disampaikan kepada masyarakat, apalagi saat ini di Rokan Hulu Radio Swara Lima Luhak merupakan satu-satunya radio yang masih eksis menyampaikan berita, informasi dan hiburan kepada masyarakat,” tambah Wabup.
Dalam kata sambutannya, Wabup H Indra Gunawan juga mengingatkan tepat pada 21 Juni 2022 lalu, Bupati, H Sukiman dan Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan genap satu tahun pemimpin Kabupaten Rokan Hulu.
“Tentunya kami perlu dukungan dan kekompakan, kepada masyarakat, kami memohon untuk didoakan supaya Kabupaten Rokan Hulu dapat semakin maju dibawah kepemimpinan kami, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu periode 2021-2026,” harap Bupati.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu, H Syofwan S.Sos mengatakan, selain memiliki fungsi diseminasi dan penyebaran informasi, Radio Swara Lima Luhak juga menyimpan potensi penerimaan daerah.
“Saat ini kita sedang melakukan kajian perbandingan dengan daerah lain sekiranya dapat kita melakukan hal yang sama dengan Kabupaten / Kota lain yang telah lebih dahulu mendapatkan manfaat penerimaan daerah dari sektor iklan layanan Radio pemerintah termasuk dengan adanya kemungkinan penerimaan dari sektor jaringan internet kabel tanah, kabel udara, dan nirkabel, seperti halnya kita telah dapat melakukan pemungutan retribusi pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi sejak Tahun 2021 yang lalu,” jelas mantan Kadis Pariwisata Rohul itu.