Organda Rohul Gelar Muscab, Eko Rinaldi Terpilih Sebagai Ketum

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu, H Sukiman diwakili, Plt. Kepala Dishub Rohul Minarli Ismail SP menghadiri dan membuka secara resmi agenda Musyawarah  Cabang (Muscab) pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
Kegiatan ini dilaksanakan di Sapadia Hotel, Pasir Pengaraian, pada Selasa (22/03) dengan dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Bagus Harry Priyambodo SIK, Pimpinan Asuransi Jasa Raharja dan beberapa undangan lainnya.
Disampaikan Plt Kadishub Rohul, Minarli bahwa keberadaan Organda di Rohul sangat strategis dalam mempersatukan pengusaha angkutan darat, terlebih lagi organda merupakan mitra baik dengan Dishub yang kedepannya saling berkolaborasi dan bekerjasama.
“Kita berharap kedepan Organda Rohul mampu merumuskan trobosan berbeda, sehingga nantinya muncul dengan memberikan warna baru untuk di Rohul ini,” Kata Minarli.
Selain daripada itu, dia juga mengaku kedepan Organda akan diberi Sekretariat yang terletak di Terminal Lama, Pasir Pengaraian.
Masih ditempat yang sama, Bahtarudin Hasibuan selaku Ketua pelaksana mengatakan bahwa Organda merupakan organisasi resmi yang mengakomodir pengusaha Angkutan Darat sesuai Per-UU Nomor 22 tahun 2009. Dimana Organda Rohul mulai dibentuk sejak 24 Februari lalu atas arahan dari Plt Kepala Dishub, Minarli Ismail SP.
“Musyawarah Organda hari ini, kita membahas 3 poin yaitu pembahasan AD/ART, Penyusunan Program Kerja, serta memilih Ketua Umum dan jajaran pengurus Organda,” Jelasnya.
Sementara itu, hasil Muscab pemilihan Ketua Umum Organda Rohul periode 2022 hingga 2027, memutuskan Eko Rinaldi sebagai ketua Organda Rohul terpilih.
Ketika ditanya terkait target kerja ditahun 2022 ini, Eko Rinaldi mengaku target utamanya yakni mengajak seluruh pengusaha travel yang ada di Rohul dalam Organda Rohul.
“Tentunya kedepan kita juga membutuhkan support sistem dari Pemkab Rohul dan kerjasama seluruh pengurus Organda Rokan Hulu nantinya,” Pungkasnya.