Pejabat Eselon III Di Lingkungan Pemkab Rohul Dilantik, 4 Camat Baru Di Awal Tahun 2024

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul) diwakili Asisten III Setdakab Rohul, Bidang Administrasi Umum, Edi Suherman lakukan pelantikan terhadap Pejabat Administrator Eselon III, Jumat (05/01) di Lantai III Kantor Bupati Rokan Hulu, Komplek Pemda Pasir Pengaraian.
Adapun prosesi pelantikan disaksikan langsung oleh Asisten 1 Fatanalia Putra dan Kaban BKPP Rohul, Erpan Dedy Sanjaya serta para tamu undangan yang turut hadir.
Pasca dilakukan prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh Pejabat  Administrator Eselon III, yang termasuk di dalamnya beberapa Camat di Kabupaten Rokan Hulu.
Dalam Kata sambutan tertulis Bupati Rokan Hulu Asisten III, Edi Suherman turut mengucapkan selamat kepada Pejabat Eselon III termasuk Camat yang baru saja dilantik.
“Terkhusus kepada Camat, kami minta loyalitas dari bapak untuk dapat bekerja pada yang telah digariskan oleh pimpinan, ditambah lagi dikarenakan masa Pemilu yang akan datang sudah menjadi salah satu tugas yang baru dalam melaksanakannya dengan baik, apa-apa yang menjadi potensi masalah cepat ambil tindakan kalau bisa diselesaikan di lapangan kalau tidak lapor kepada pimpinan,” ungkap Edi Suherman.
Selain dari pada itu, kepada seluruh Pejabat Eselon III yang dilantik, diharapkan juga untuk terus melakukan Inovasi dan menyelesaikan persoalan dengan melakukan beberapa perbaikan untuk kebaikan.
“Ditambah saat ini masih dalam suasa tahun baru, maka harus memiliki semangat baru,” tambahnya.
“Permasalahan Aset jangan sampai aset ditempat yang lama dibawa ke tempat yang baru, cukup terima apa yang ada di tempat yang baru, selanjutnya tugas yang paling penting adalah terkait laporan keuangan harus segera diperbaiki dengan baik dan cepat untuk diselesaikan” Tambah Asisten III Edi Suherman lagi.
Sementara itu, Kepala BKPP Rohul, Erpan Dedy Sanjaya menjelaskan bahwa Rotasi dan Mutasi dalam ASN ini merupakan suatu hal yang biasa dalam memberikan penyegaran, akan tetapi yang menjadi fokus utama adalah dengan Rotasi ini bisa lebih meningkatkan Kinerja menjadi lebih baik.
“Dalam Rotasi ini tentunya akan meningkatkan kualitas dan kompetensi pegawai ASN di lingkungan kerja yang berbeda dan memberikan pengalaman yang berbeda. Dalam beberapa kasus, pegawai ASN yang menjabat di satu posisi dalam waktu yang cukup lama dapat kehilangan gairah atau ragu untuk mengambil tindakan yang lebih tegas. Rotasi dan mutasi ini dapat mengurangi kejenuhan dan membantu ASN untuk terus tumbuh dan berkembang secara profesional,” jelas Erpan.
Meningkatkan daya saing ASN, rotasi dan mutasi ASN diakui Erpan juga dapat membantu dalam meningkatkan daya saing ASN.
“Oleh karena itu, ASN akan memiliki pengalaman kerja yang berbeda serta pengetahuan yang lebih luas dan meluas,” Tutup Kaban BKPP itu.
Adapun 14 Pejabat Eselon III yang termasuk Camat yang dilantik dan pengambilan sumpah jabatan pada waktu itu ,yakni :
1.Sunarji S.Pd jabatan Lama Camat Pendalian Rotasi Jabatan Baru Camat Rambah Hilir
2. Sigit Pranjoro,S.STP Jabatan Lama Sekcam Rokan IV Koto Rotasi Jabatan Baru Camat Pendalian IV Koto
3. H.Amri,S.Sos,MM Jabatan Lama Sekcam Rambah Samo Rotasi Jabatan Baru Camat Rambah Samo
4. Rio Pratama, S.STP,M.Si Jabatan Lama Kabid Ops Dan Pengamanan Pol PP Rotasi Jabatan Baru Camat Ujung Batu
5. H.Agus Salim,S.Sos Jabatan Lama Camat Rambah Hilir Rotasi Jabatan Baru Sekretaris Kominfo
6. Bekrim Setiawan, S.STP,M.PA Jabatan Baru Inspektur Pembantu 1
7. Zulfikri,S.Sos,M.Si Jabatan Baru Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Rohul
8. Hero Kertus Sembiring,S.Sos Jabatan Baru Kabid Ops dan Pengamanan Pol PP
9. Eroni,SE,MM Jabatan Baru Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol
10. Khalfisri,S.Pt Jabatan Baru Kabid Pelayanan Perpustakaan Arsip
11. Adkha Dartini, S.ST, MM Jabatan Baru Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan
12. Syahdanol Fitri,S.Sos Jabatan Baru Pelaksana Pada Pendapatan Daerah
13. Emrinal,SE Jabatan Baru Pelaksana Pada Kesbangpol
14. Rediriswandi,S.P,MM Jabatan Baru Pelaksana Pada Perpustakaan dan Arsip