Pemdes Sialang Rindang Sebagai Desa Terbaik Se Rohul Tahun 2022

PASIRPENGARAIAN – Bertepatan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77, Pemerintah Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai peroleh juara satu dalam kategori Desa terbaik SE Kabupaten Rokan Hulu pada tahun 2022.
Piagam beserta penghargaan diserahkan secara langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman kepada Kades Sialang Rindang, Putro Warsono S.Agr pasca mengikuti Apel Nasional bersama Presiden RI Joko Widodo melalui Video Conference, Rabu (17/08) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Komplek Pemda Pasir Pengarahan.
Penghargaan ini sesuai dengan Keputusan Bupati Rokan Hulu dengan Nomor : 414.4/DPMPD-PEMDES/525/2022 BUPATI ROKAN HULU, yakni sebagai Desa terbaik lomba Desa tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022.
Pasca mendapat penghargaan, kepada awak media Putro mengaku sangat berterima kasih dan bersyukur karena Pemdes Sialang Rindang mendapat penghargaan sebagai Desa terbaik se Kabupaten Rokan Hulu pada tahun 2022 ini.
“Pertama Kami dari Pemdes Sialang Rindang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul yang telah menilai kinerja Desa SE Kabupaten Rokan Hulu, dimana Desa Sialang Rindang menjadi Desa terbaik untuk tingkat Kabupaten Rohul,” katanya.
Dengan apa yang diperoleh Pemdes Sialang Rindang, Putro mengaku dapat menjadikan itu semua sebagai motivasi bagi pihak Desa Sialang Rindang, sehingga kedepan terus dapat menata administrasi, terutama indeks membangun Desa.
Ketika ditanya terkait kriteria apa-apa saja yang membuat Desa Sialang Rindang mendapat penghargaan sebagai Desa terbaik, Putro menjelaskan Pemkab Rokan Hulu melalui DPMPD Rohul telah menilai, di dalam pendataan indeks Desa membangun, Desa Sialang Rindang tergolong yang paling cepat dan paling tinggi.
“Kemudian untuk administrasi Desa, Desa kita juga dipilih sebagai yang terbaik,” pungkasnya.