PT SPR Langgak Serahkan Bantuan Peralatan Bengkel Sepeda Motor dan Hadiah Lomba Design Tugu Lapangan Minyak Langgak

PASIRPENGARAIAN – Setelah ditetapkan pemenang lomba design tugu lapangan minyak langgak pada bulan November lalu dan selesainya pelaksanaan diklat teknik bengkel sepeda motor, maka pada hari Rabu (28/12/22) dilakukan penyerahan hadiah lomba design tugu lapangan minyak langgak di Kantor GS Langgak. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan peralatan bengkel sepeda motor kepada peserta diklat bengkel sepeda motor yang diselenggarakan oleh PT SPR Langgak pada bulan Oktober lalu.
Rafiq Adriansyah selaku koordinator Program Pengembangan Masyarakat (PPM) PT SPR Langgak, melalui kata sambutannya menyampaikan bahwa puncak dari kegiatan lomba design tugu lapangan minyak langgak dan diklat bengkel sepeda motor yang diselenggarakan pada bulan Oktober hingga November 2022 lalu adalah dengan dilakukannya penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dan penyerahan bantuan peralatan bengkel sepeda motor bagi peserta diklat.
“Target kami, semoga di tahun 2023 nanti selain IKM Langgak Craft dan CV Raka Sadawira Utama yang saat ini sudah mulai maju dan berkembang, kita akan ciptakan paling tidak 4 UMKM baru yang akan meramaikan sektor ekonomi kecil dan menengah di Kabupaten Rokan Hulu. Semoga 2 kelompok pemuda dari Desa Tandun dan Desa Koto Tandun yang akan membuka usaha bengkel sepeda motor nanti, masuk sebagai UMKM binaan kami yang sukses nantinya” harap beliau.
Yunida Mahpuzoh yang sering disapa dengan Yuyun, selaku Business Support Manager sekaligus mewakili pimpinan PT SPR Langgak melalui kata sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba design tugu lapangan minyak langgak dan peserta diklat Teknik sepeda motor.
“Semoga hadiah yang diberikan oleh PT SPR Langgak bermanfaat bagi para designer pemenang lomba, begitujuga dengan bantuan peralatan bengkel sepeda motor bagi peserta diklat dapat memacu mempercepat memulai usaha di awal tahun depan. Kami berharap nantinya akan muncul UMKM baru yang akan berkontribusi bagi perkembangan perekonomian baik di lingkup Kecamatan Tandun, maupun di Kabupaten Rokan Hulu” ujar Yuyun.
“Selama ini kami sudah banyak mengetahui bahwa PT SPR Langgak sudah sangat banyak kontribusi dan sumbangsihnya bagi perkembangan Desa Koto Tandun khususnya dan Kecamatan Tandun serta Kabupaten Rokan Hulu umumnya” ujar Santiana Tanjung, salah seorang pemenang lomba design tugu saat menyampaikan pesan dan kesannya.
“Saya sangat bersyukur PT SPR Langgak memiliki banyak program pengembangan masyarakat, terutama pelatihan bengkel sepeda motor bagi adik-adik remaja Desa Koto Tandun dan Desa Tandun. Semoga dengan bantuan ini adik-adik berani membuka usaha agar bisa mandiri dan berguna bagi keluarga dan masyarakat” ujar Santiana menambahkan.
Adapun juara 1 pemenang lomba design tugu lapangan minyak langgak diberikan kepada Muhammad Ariansyah dengan hadiah sebesar Rp. 8.000.000, juara 2 jatuh kepada Tengku Ricky Ariansyah dengan jumlah hadiah sebesar Rp. 6.500.000 dan juara 3 Nursantiana Tanjung dengan jumlah hadiah sebesar Rp. 4.500.000.
Adapun kelompok pemuda Desa Koto Tandun penerima bantuan peralatan bengkel sepeda motor diantaranya; Maratua Harahap (Mahong), Hardi ZM dan Irwan Saputra. Sedangkan kelompok pemuda dari Desa Tandun yang menerima bantuan peralatan bengkel sepeda motor antara lain; Muhammad Ferdy Adrian, Hasanul Alfi dan Muhammad Rizki Akbar.
Turut hadir pada acara tersebut Risya Primanda C.A dan Uirda Fitri dari tim HR PT SPR Langgak, Hardi selaku humas PT SPR Langgak, Muhammad Redy Alvan, Fifi Lismayanti dan Eriyanti Tambusai selaku panitia acara.