PUPR Rohul Taja Bimtek dan Uji SKT Bagi 61 Aparatur Desa Se Kecamatan Rambah Samo

RAMBAHSAMO – Hari ini, Kamis (27/08/2020), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),  Anton.ST.MM membuka secara resmi bimbingan teknis (Bimtek) dan Uji Sertifikasi Kompetensi Juru Ukur Kuantitas Bangunan Gedung di Aula Kantor Camat Rambah Samo.
Dalam kegiatan Bimtek yang diselenggarakan oleh PUPR Rokan Hulu itu, diikuti oleh 61 aparatur Desa se Kecamatan Rambah Samo. Menurut penjelasan Anton, kegiatan Bimtek akan dilaksakan selama 3 hari, yakni terhitung sejak 27 sampai 29 Agustus 2020.
‘Kami mengharapkan bagi seluruh peserta Bimtek dan Uji Sertifikasi ini, agar serius mengikuti kegiatan ini. Karena nantinya akan memiliki kemampuan dan standarisasi sebagai juru ukur bangunan yang berkompeten, yang dinyatakan dengan Sertifikat Keterampilan Teknis (SKT). Berharap pembangunan yang dilaksanakan terutama melalui dana ADD dapat dilaksanakan sesuai peraturan dan standarisasi yang berlaku,” katanya.
Sedangkan, Kabid Jasa Konstruksi Dinas PUPR Roh Nur Dhiany Dewi Utami. ST mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan bekerjasama dengan Balai Jasa konstruksi Wil. I Banda Aceh Kementrian PUPR dan bertindak sebagai Tim Penguji atau asesor adalah Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK Propinsi Riau).
“Kegiatan ini tahap pertama, dan nantinya akan berkelanjutan di kecamatan lainnya di Rohul secara bertahap. Tahap pertama dari juru ukur, kemudian nantinya bertahap untuk menghitung kuantitas terus meningkatkan SDM di bagian konstruksi yang lainnya seperti pertukangan,” ucapnya.
Selama kegiatan sebut Nur Dhiany Dewi Utami menambahkan, panitia tetap menjalankan protokoler kesehatan, dengan meyediakan alat pelindung wajah ke masing masing peserta Bimtek, termasuk seluruh peserta juga diberi kelengkapan helm serta rompi.