Calon Rektor Sampaikan Visi Misi, Berikut Penjelasan Dewan Senat UPP

PASIRPENGARAIAN – Hari ini, Kamis (27/08/2020), calon rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) periode 2020-2024 diumumkan ke publik setelah menyampaikan Visi misinya di depan Ketua dan anggota senat UPP.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa dari 7 (tujuh) calon Rektor yang telah mendaftar dan menyerahkan dokumen persyaratan, hanya 3 calon rektor yang lulus administrasi.

Baca Juga : http://riausmart.com/2020/08/18/anggota-senat-umumkan-3-nama-calon-rektor-upp-periode-2020-2024/

Tiga calon rektor UPP tersebut, yakni, Ir Edward Bahar MP PhD, Dr Adolf Bastian M.Pd dan Dr Herlinawati MEd.

Dalam penjelasan ketua Senat sekaligus ketua Panitia seleksi Calon Rektor, Rise Karmila M Hum mengatakan, seluruh anggota senat secara musyawarah mufakat merekomendasikan satu nama, yaitu Dr Adolf Bastian M.Pd untuk melanjutkan masa jabatannya sebagai Rektor UPP di periode 2020-2024.

“Ya, ada beberapa alasan Kenapa kita akhirnya memilih bapak Dr Adolf Bastian untuk melanjutkan periode kedua memimpin UPP, pertama, karena beliau berhasil dan berkomitmen menjalankan visi kampus teknopreneur yang sangat sejalan dengan konsep Kampus Merdeka dan merdeka belajar yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mas Nadiem Makarim, dan kita menginginkan visi tersebut tetap berlanjut dan lebih diaktualisasikan,” jelasnya.

Kedua, Rise juga menjelaskan bahwa dibawah kepemimpinan Dr Adolf, UPP mengalami peningkatan dan kemajuan, hal ini terbukti dengan semakin banyaknya masyarakat menjatuhkan pilihan kuliah di UPP.

“Dan yang ketiga, Kita juga melihat Pak Adolf memiliki jaringan yang luas, sehingga mempermudah melakukan kerjasama baik ke instansi Pemerintah, maupun swasta, dan ini juga tentu berpengaruh terhadap kemajuan UPP kedepan,” jelas Rise,

Ditempat yang sama, Ir Edward Bahar MP PhD, dan Dr Herlinawati M,Ed setelah mendengarkan pengumuman dari Ketua Senat menyatakan tidak keberatan dan menerima serta menghargai keputusan yang telah ditetapkan senat UPP.

“Tentunya seluruh calon rektor UPP memiliki satu visi dan misi yang sama, yakni ingin memajukan UPP kedepan, dan setiap keputusan berada ditangan anggota senat dan panitia seleksi, apapun keputusannya, kami hormati dan terima,” jelas Dr. Herlinawati yang saat ini menjabat sebagai Dekan FKIP Unilak yang pernah menjadi dosen di UPP dan anak jati Rohul.

Sedangkan Dr Adolf Bastian M.Pd saat dikonfirmasi terkait keputusan Senat untuk melanjutkan masa kepemimpinannya, mengaku tertantang untuk terus bekerja keras, memajukan Kampus UPP.

“Alhamdulillah, Ini sebuah tantangan dari kepercayaan yang diberikan oleh civitas akademika untuk memajukan UPP sebagai kampus Kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini,” jelas Adolf.

Adolf berharap dimasa baktinya di periode kedua, dapat terus meningkatkan performa UPP sebagai Kampus favorit di Rohul maupun Provinsi Riau.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat, pemerintah dan seluruh stakeholder, terutama kepercayaan dari pengurus Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH) yang menaungi UPP dan juga tentu para pendiri yang telah memberikan jasa terbaiknya untuk kampung tercinta Rohul,”tutup Adolf.