Rapat Paripurna Awal Tahun, DPRD Rohul Bahas Kegiatan Masa Persidangan ke Satu Tahun 2021

PASIRPENGARAIAN – Awal Tahun 2022, Anggota Legislatif, DPRD Kabupaten Rokan Hulu menggelar rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan ke Satu Tahun 2021 dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun 2022, Senin (03/01) di Ruang Rapat DPRD Rohul, Pasir Pengaraian.
Hadir mewakili Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, M Zaki, Wakil Ketua DPRD Rohul, Andrizal, Perwakilan OPD di Lingkungan Pemkab Rohul, serta Anggota DPRD Rokan Hulu lainnya.
Disampaikan Wakil Ketua DPRD Rohul, Andrizal bahwa agenda Paripurna hari itu  membahas terkait kegiatan masa persidangan kesatu Tahun 2021, dimana ada 3 Badan Anggaran (Banggar) Perda yang disahkan DPRD pada Tahun 2021.
“Ada 3 Banggar Perda yang kita sahkan, pertama Perda Perubahan APBD Tahun 2021, yang kedua Perda RPJMD Tahun 2021-2026, yang ketiga Ranperda  APBD  2022,” Jelas Andrizal.
Dijelaskan Andrizal juga, bahwa pada hari itu DPRD Rohul juga menyampaikan seluruh aspirasi masyarakat yang masuk ke DPRD Rokan Hulu dalam bentuk surat
“Dan itu semua telah kami sampaikan dan bacakan secara terbuka tadinya,” Tambahnya.
Ketika disinggung terkait surat masuk ke DPRD Rohul tentang perselisihan antara masyarakat dan pihak Perusahaan yang mencapai diangka 360-an surat, Andrizal mengaku DPRD Rohul akan menyelesaikan seluruh persoalannya dengan cara mufakat.
“Intinya tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD, tentunya akan kami sikapi dengan serius, karena ini untuk kehidupan masyarakat, artinya kami tetap mengikuti proses dan prosedural, nantinya kami akan surati pihak perusahaan dan selesaikan persoalannya dengan mufakat,” Pungkasnya.
Dalam rapat Paripurna perdana awal Tahun 2022, Anggota DPRD Rokan Hulu yang mengikuti rapat sebanyak 24 Orang, sehingga masih banyak terlihat kursi kosong dalam rumah rakyat tersebut.