Tinjau Perbatasan Riau-Sumbar, Pjs Bupati Rohul Sambangi Perbaikan Jalan dan Jembatan

PASIRPENGARAIAN – Pjs Bupati Rohul Drs.H.Masrul Kasmy didampingi Kepala Dinas PUPR Rohul Anton, dan Kasat Perhubungan Andi Anto serta Kasat Pol PP Ridarmanto, melakukan peninjauan jalan dan jembatan ke Rokan IV Koto yang merupakan jalan lintas provinsi menuju Sumatra Barat.

Dalam perjalanan di Desa Pasir Rambah Kec.Rokan IV Koto terdapat sebuah bangunan Jembatan yang saat ini dalam tahap pengerjaan dan diperkirakan akan siap menjelang 30 Oktober 2020.

Emiyati warga desa pasir rambah Rokan IV koto mengungkapkan rasa senang dan bangga serta terimakasih atas pembangunan jembatan yang saat ini sedang berlangsung melalui dana provinsi,

“Kami sangat senang dengan dibangunnya jembatan di desa kami, karena dengan adanya jembatan ini akan lebih mempermudah kami untuk mengakses hasil perekonomian, jembatan yang lama sudah sangat memprihatinkan dan itupun semi permanen yang mana akan habis dimakan waktu, sedangkan yang di bangun saat ini merupakan jembatan permanen” ungkapnya pada Pjs Bupati Rohul.

Sedangkan menurut keterangan Kepala Dinas PUPR Anton Bahwa saat ini adanya pembangunan dari Provinsi terkait Jembatan dan Rijit jalan serta pemeliharaan jalan, dengan total biaya sekitar 15 Milyar, yang mana pembangunan dilakukan atau dimulai dari perbatasan.

Sementara itu, Pjs Bupati Rohul Mengatakan bahwa kita wajib bersyukur kepada Allah yang mana Pemerintahan Prov.Riau saat ini telah membenahi kondisi jalan rusak dan melakukan pembangunan jembatan.

“Jangan dikatakan Pemerintah Provinsi tidak seimbang dengan tidak melakukan upaya perbaikan jalan dan jembatan, ini contoh nya dengan dana provinsi Jembatan ini dilakukan dengan dana 13.4 Milyar dan ditambah lagi perbaikan jalan” uangkapnya saat memantau pembangunan jembatan di Desa Pasir Rambah.

Adapun target penyelesaian jembatan diperkirakan 30 Oktober sudah bisa di manfaatkan masyarakat, semakin cepat bisa dimanfaatkan maka akan semakin cepat perbaikan proses ekonomi sebab sudah lancar

Dirinya berharap moga moga Pemerintah Kabupaten juga menganggarkan jalan jalan sesuai lingkungan dilingkup Kab.Rokan Hulu.

Selanjutnya saat di Dusun Kesik Putih Pjs Bupati Mengatakan bahwa jalan lintas ini merupakan tanggung jawab provinsi karena jalan antar kabupaten, diwilayah ini saat ini ada Pengerasan jalan tinggal dibenahi sampai ke proses yang lebih bagus yaitu aspal, yang mana dari dusun Kesik Putih ini ke perbatasan ada sekitar 7 Km.

Mewakili Kabupaten Rohul, Pjs Bupati Masrul Kasmy berharap kepada Pemerintah Provinsi bahwa secara tahun per tahun agar bisa dilanjutkan pengerjaan nya, karena dimulai dari perbatasan ke Sumatera barat jalan mereka sudah mulus, sedangkan di sisi sebelah kita masih banyak yang tidak bisa dilewati, apalagi di musim penghujan.

Oleh karena itu barang kali kalau bisa harap nya, agar secara bertahap sekitar 6 kilo per tahun hingga sampai ke pusat kecamatan Rokan IV Koto, sebab ini merupakan urat nadi untuk perekonomian masyarakat terutama untuk bahan pokok, yang mana di Sumbar banyak tersedia bahan pokok beras dan itu di sini sangat banyak di perlukan sehingga akan sangat membantu bagi masyarakat di dua daerah ini.