Undang Gus Miftah Dalam Harlah NU ke 96, Berikut Harapan Bupati Rohul

PASIRPENGARAIAN – Bersempena dengan peringatan Hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke 96 Tahun, Bupati Rokan Hulu H Sukiman ajak seluruh warga NU terkhusus pengurus dan anggota PC NU Kabupaten Rokan Hulu untuk bersama-sama membangun Negeri Seribu Suluk, terkhusus dibidang keagamaan, sosial dan Kemasyarakatan.
Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Rokan Hulu, Selasa (01/02) itu turut dihadiri oleh ustadz kondang Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) sebagai penceramah.
Diakui Bupati Sukiman, NU merupakan salah satu Organisasi Islam terbesar dan tertua di Indonesia yang berdiri pada 31 Januari 1926 atau 16 Rajab 1344 H di Surabaya. Organisasi yang bergerak dibidang keagamaan, pendidikan, sosial dan ekonomi ini telah berusia 96 tahun. Kiranya organisasi yang diprakarsai oleh KH. Muhammad Hasyim Asy’ari ini telah cukup matang serta telah banyak berkiprah dan berbuat untuk anggota dan masyarakat, bangsa dan negara.
Selain dari pada itu, Sukiman juga mengakui bahwa NU merupakan Organisasi yang membangun kemitraan dengan pemerintah untuk mensukseskan program peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Bahkan  berbagi tokoh NU turut berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan baik daerah maupun Nasional.
“Melalui Harlah NU ke 96 ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berharap pengurus dan anggota NU Rokan Hulu dapat melaksanakan dan menjalankan organisasi sesuai dengan tujuan utama NU, yaitu untuk meningkatkan pengamalan nilai-nilai agama islam dan menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan ditengah masyarakat,” Kata Bupati dihadapan ribuan masyarakat Rokan Hulu saat itu.
Mantan Dandim Inhil itu juga berharap, NU dapat ikut serta peduli pada kondisi saat ini yaitu dampak pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum diketahui kapan akan berakhir.
“NU hendaknya memberikan informasi dan pencerahan kepada masyarakat tentang penanggulangan Covid-19 termasuk pelaksanaan Vaksinasi, juga kita harapkan NU dapat memberikan solusi dampak ekonomi yang diakibatkan oleh Covid 19” Tambah Bupati.
Masih ditempat yang sama, Ketua PC NU Kabupaten Rokan Hulu Ir.H.Sri Hardono, mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh unsur terkait atas terlaksananya kegiatan acara Harlah NU ke 96.
“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa menjadi ladang amal ibadah Bersama,” Pungkasnya.
Hadir dalam agenda, Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Ketua GOW Rokan Hulu Sri Yulita Indra Gunawan, PJ.Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki, S.Stp, PJ.
Selain itu, juga hadir Ketua Dharmawanita Rohul Siska Irdaningsih, SH, Kapolres Rokan Hulu AKBP. Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing, Ketua PC NU Ir.H.Sri Hardono,MM, Anggota DPRD Rohul Sumiartini, serta Pejabat Eselon II Rokan Hulu.