Wabup Rohul Buka Secara Resmi Riau 2 Day’s Adventure Jelajah Rimba Rohul (JJR) 9

PASIRPENGARAIAN – Kegiatan Riau 2 Day’s Adventure Jelajah Rimba Rohul (JJR) kembali dilaksanakan bersempena memeriahkan hari jadi Kabupaten Negeri Seribu Suluk, Rokan Hulu (Rohul) yang ke 22 tahun.
Kegiatan JJR ke 9 dibuka langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan di Halaman Hotel Netral Ujung Batu, Rohul, Sabtu (09/10) pagi.
Dalam kata sambutan Wabup, H Indra Gunawan mengaku sangat mengapresiasi kepada seluruh Rider Nusantara yang telah mengikuti event tersebut. Dengan diselenggaranya Riau 2 Day’s Adventure Jelajah Rimba Rohul, pria yang akrab disapa Ujang Lurah tersebut berharap melalui event itu dapat dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata dan budaya Rohul.
“Saya selaku Ketua Umum Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau dan selaku Wabup Rohul H. Indra Gunawan mengucapkan apresiasi kepada seluruh Raider-Raider Nusantara ini yang telah memeriahkan hari ulang tahun Rohul yang ke-22,” Kata Wabup Indra Gunawan.
Dia juga mengatakan bahwa alam Rokan Hulu ini sangat bagus karena berbatasan dengan dua Provinsi tetangga Sumatera Barat dan Provinsi Sumatera Utara.
“Ditambah lagi dengan Bukit Barisan yang bikin jalur yang lebih bagus,” Tambahnya.
Sementara itu, Ketua Panitia H. Maratua Daulay ST mengatakan bahwa terdapat 63 Peserta yang mengikuti Kegiatan Riau 2 Day’s Adventure JJR ke 9 tahun 2021.
Dijelaskan H Maratua Daulay, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, dengan rute jelajah sepanjang Trek 60 KM, yang melintasi 3 Desa, yakni Lubuk Bendahara, Sungai Salak, hingga berakhir di Air Panas Suaman.
Diakui Maratua Daulay, selain sebagai untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 22 tahun, event Riau 2 Day’s Adventure juga sebagai promosi wisata alam Rohul yang masih asri.
“Karena yang ikut Adventure ini bukan warga Rohul saja tetapi ada beberapa Provinsi tetangga dan Kabupaten/Kota di Riau,” pungkasnya.
Lanjut Maratua, Pelaksanaan Riau 2 Day’s juga didukung oleh ITA Riau dan Korwil ITA Rohul, X-Tar Rohul dan beberapa komunitas-komunitas di Kabupaten yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.
Maratua Daulay juga mengakui bahwa selama kegiatan Riau 2 Day’s Adventure JJR, seluruh peserta dan panitia mengikuti dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan yang ketat.