Bupati Rohul Salurkan BB PPKM Kepada Masyarakat Miskin

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman salurkan Bantuan Beras Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB PPKM) tahun 2021 di Kantor Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (28/07).
Hadir dalam penyaluran bantuan, Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH, Ketua PKK Kabupaten Rokan Hulu, Peni Herawati, Ketua GOW Rokan Hulu, Sri Yulita, Pimpinan Forum Bulog KCP Kampar Riki Maskudri.
Selain itu, juga hadir Kepala Dinas Sosial P3K Kabupaten Rokan Hulu, Sri Mulyati, Kepala BPM PD Rohul, Margono, Camat Rambah, Arie Gunadi, Kades Pasir Baru, Ponco Indriyanto beserta belasan hingga puluhan masyarakat Desa Pasir Baru penerima bantuan.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rohul menyerahkan bantuan dalam bentuk beras jenis medium sebanyak dua karung atau 10 Kg kepada masing-masing Penerima Bantuan PKH dan BST di Desa Pasir Baru.
Diakui Pimpinan Forum Bulog KCP Kampar, Riki Maskudri bahwa bantuan beras kepada masyarakat penerima PKH dan BST se Kabupaten Rokan Hulu adalah sebanyak 187.790 Kg dengan jumlah penerima 18.779 KPM.
“Bantuan beras sudah didistribusikan ke masing-masing Kecamatan, tinggal diserahkan ke setiap masyarakat penerima bantuan,” Sebut Riki.
Riki juga menjelaskan bahwa tujuan penyerahan bantuan untuk membantu dan meringankan beban KPM ditengah Pandemi COVID-19.
Sementara itu, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman dalam kata sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan.
“Pada hakekatnya COVID-19 itu ada, dan kita tidak akan pernah bosan menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan,” Sebut Bupati.
Selain itu, mengingat kondisi alam Indonesia yang memasuki musim kemarau, Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk tidak semena-mena membakar hutan, karena dapat menyebabkan terjadinya Karlahut yang tentu merugikan alam maupun  manusia itu sendiri.
Ditempat yang sama, Kepala Desa Pasir Baru, Ponco Indriyanto mengakui, selain penyerahan bantuan dalam bentuk beras, hari itu pihak Desa juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 6.
“Untuk penerima BLT di Desa kami sebanyak 30 orang dengan total Rp 9 juta dalam sebulan, sehingga masing-masing nantinya mendapat sebesar Rp 300 ribu per orang,” Sebut nya.
Ketika ditanya terkait jumlah penerima BB PPKM di Desa Pasir Baru, Ponco Indriyanto menjelaskan ada 30 orang penerima bantuan.
“Untuk penerima dari PKH ada 19 orang, Sedangkan BST nya ada 31 orang, sehingga dijumlahkan menjadi 50 KPM penerima bantuan beras,” Tukas Kades.