Hadiri Konferensi V PWI Rohul, Wabup : Awak Media Sebagai Kontrol Sosial

PASIRPENGARAIAN – Dalam kehadiran Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan pada agenda Konferensi V PWI Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (14/08) sekitar pukul 09.00 WIB, orang nomor dua di Negeri Seribu Suluk tersebut berpesan kepada awak media sebagai kontrol sosial dan menyajikan  informasi akhirat dan berimbang untuk turut berkontribusi dan mempublikasikan Program Pembangunan Daerah sesuai Motto “Membangun Desa menata Kota”.
Dalam kata sambutannya, Pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu mengatakan bahwa Peran Pers merupakan sebagai Mitra Pemerintah dalam menyambungkan atau menginformasikan pemberitaan kepada masyarakat.
“Konferensi V PWI Rohul merupakan kegiatan penting dalam suatu organisasi PWI, dengan tujuan untuk menjawab tantangan sekaligus menunjukkan eksistensi PWI Rohul ditengah masyarakat,” Kata Wabup di Sapadia Hotel, Pasir Pengaraian.
Diakui Wabup bahwa dalam suatu konferensi, memilih seorang pemimpin adalah penting, namun yang lebih terpenting adalah program dari organisasi itu sendiri.
Lanjut Wabup, kemajuan tekhnologi tidak dapat diprediksi hingga sampai saat sekarang ini, hal itu sama halnya dengan Wabah Pandemi Covid-19 yang belum dapat diprediksi kapan berakhirnya.
“Namun kita harus menyesuaikan dan dapat mengendalikan kemajuan teknologi tersebut,” Tambahnya.
Wabup juga mengajak kepada Keluarga besar wartawan, terkhusus anggota PWI Kabupaten Rokan Hulu untuk menjalin kebersamaan, kepedulian dan komitmen dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Mari kita laksanakan komunikasi yang baik, saling pengertian, sesuaikan dengan kondisi dan keadaan serta kemampuan. Saya sekaligus juga sebagai Dewan Penasehat di PWI Rohul ini. Saya mengajak mari kita usahakan tidak mempunyai banyak tuntutan, melainkan kita perbanyak penyesuaian, prestasi, sinergi menuju PWI Rokan Hulu Profesional dan berwibawa,” Tukasnya.
Perlu diketahui, Konferensi V PWI Rohul Tahun 2021 ini mengusung Tema” Dengan Konfrensi Pwi Kabupaten Rokan Hulu Kita Lahirkan Pemimpin Yang Memiliki Integritas Demi Terwujudnya Organisasi Yang Profesional Dan Berwibawa”
Dihadiri oleh Kabid PIKP Diskominfo Rohul H. Erwan SP M.Agric. Sc, Harri B Koriun sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Bambang Irawansyah Putra sebagai Wakil Ketua Seksi Organisasi, Alzamret Malik sebagai Ketua Seksi Hankam dan Polri, dan Heny Elyati sebagai Seksi Pemberdayaan Perempuan PWI Riau serta Pengurus dan Anggota PWI Rohul.