Sukiman Harap Rohul Menang Lomba HKG dan Jambore PKK Riau

PASIRENGARAIAN – Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, PKK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) optimis dan berharap dapat memenangkan setiap perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore PKK tingkat Provinsi Riau.

Keberangkatan peserta lomba HKG sendiri dilepas secara langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman serta didampingi oleh Ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati, Rabu (02/08) di Teras Kantor Bupati Komplek Pemda Pasir Pengaraian.
Dalam arahannya, Bupati Sukiman berharap seluruh peserta lomba yang sudah dipersiapkan dapat menjadi pemenang dalam berbagai cabang perlombaan, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hulu ditingkat Provinsi maupun Nasional.
“Kita berharap peserta lomba untuk menyiapkan diri mengikuti lomba-lomba yang sesuai dengan Kategori yang diperlombakan,” jelas Sukiman.
Selain daripada itu, dalam menciptakan PKK Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik dengan berbagai program unggulan, Bupati juga berpesan kepada seluruh perwakilan untuk dapat membangun komunikasi yang baik dan menjaga nama baik daerah dengan seluruh kontingen yang hadir dari 12 Kabupaten/Kota di Riau.
“Sehingga dari komunikasi yang baik yang terjalin akan menambah wawasan bersama dari sesama peserta lomba dan mengharapkan agar para peserta dapat belajar banyak hal selama mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga ada banyak ilmu yang diserap dan dibawa pulang untuk diterapkan di Rokan Hulu terutama dalam 10 Program PKK dalam mendukung pembangunan di Rohul,” harapnya.
Masih ditempat yang sama, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman mengaku PKK Rokan Hulu sudah melakukan sejumlah persiapan untuk setiap perlombaan yang diikuti dalam HKG PKK Provinsi Riau. Sehingga diharapkan nantinya bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota di Riau.
“PKK Rohul mengikuti beberapa lomba dalam rangka HKG PKK Provinsi Riau, seperti kategori Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Tangguh Bencana di Desa Karya Mulya, Lomba Pola asuh anak dan remaja di era Digital (Paaredi) Desa Pematang Tebih, Lomba usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Desa Rambah Tengah Barat, Lomba Aku Hatinya PKK di Desa Mekar Jaya,” jelasnya.
Dalam mengikuti lomba HKG PKK kali ini, dia juga berharap doa dan dukungan seluruh pihak, semoga perwakilan PKK Rohul mendapat hasil terbaik dengan melaksanakan setiap kegiatan dengan sebaik-baiknya demi membawa nama baik Rokan Hulu.