Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Bupati Sukiman : Tetap Jaga Kebersamaan

PASIRPENGARAIAN – Dengan menggunakan tanjak khas melayu, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman turut menghadiri dan ikut mensukseskan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 Provinsi Riau.
Bersama Walikota dan Bupati se Provinsi Riau lainnya, Kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Mall SKA Coex, Pekanbaru, Senin (28/08) tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen M Iqbal, Ketua KPU Riau Ilham M Yasir, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Ketua DPRD Riau Yulisman, Danrem 031 Wirabima, serta perwakilan 18 partai politik peserta Pemilu 2024.
Dengan mengangkat tema Pemilu yang bersih, aman, damai, kondusif dan berintegritas, kegiatan deklarasi Pemilu Dami ini nyatanya juga dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Republik Indonesia.
Mengutip sambutan Gubri, H Syamsuar berharap pelaksanaan Pemilu 2024 nanti hasilnya dapat berjalan jauh lebih baik dibanding pemilu 2019 lalu, baik dari partisipasi masyarakat yang lebih banyak hingga pelaksanaannya yang diharapkan dapat menjadi wahana pemenuhan hak-hak dan harapan rakyat.
“Sehingga Pemilu yang damai dapat menghasilkan wakil rakyat yang berintegritas. Kesuksesan Pemilu ditentukan dengan kesiapan jajaran dari KPU, Bawaslu dan semua stakeholder hingga di tingkat desa,” kata Syamsuar.
Diakui Syamsuar, Pemprov Riau sebelumnya telah melaksanakan sosialisasi pendidikan Politik, Pemilu dan Pilkada dengan melibatkan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan calon pemilih pemula di kabupaten atau kota di Riau.
“Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024,” tambahnya.
Seluruh peserta Pemilu, diharapkan Syamsuar juga untuk dapat menciptakan kondisi damai, aman, kondusif dan berintegritas serta tidak mencederai demokrasi dengan menimbulkan kekacauan, isu-isu sara dan kampanye hitam.
“Rakyat jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax dan terpecah belah dengan isu-isu sara dan informasi yang tidak benar. Semoga kita bisa mewujudkan Pemilu 2024 bersih, damai, aman, kondusif dan berintegritas,” pungkasnya.
Menindaklanjuti arahan Gubri, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman turut berkata ditengah perbedaan pilihan, masyarakat Kabupaten Rokan Hulu diharapkan dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.
“Di dalam demokrasi, perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, namun demikian semangat persatuan dan kebersamaan harus tetap dijaga,” kata Bupati.
Di dalma pemilihan Umum nantinya, Bupati juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat memilih Presiden dan Wakil Presiden sesuai dengan hati nurani masing-masing untuk Indonesia yang lebih baik.