Buka MTQ XXIV Tingkat Rohul, Wabup Janjikan Hadiah Umroh

PASIRPENGARAIAN – Sebagai bentuk apresiasi terhadap para Kafilah yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIV tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024, Wabup Rohul, H Indra Gunawan akan berikan hadiah tambahan berupa Umroh gratis bagi juara 1 pada jenis lomba Hafalan 30 Juz.
Hal ini disampaikan Wabup, H Indra Gunawan saat membuka secara resmi kegiatan MTQ XXIV tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang dilaksanakan pada Senin (26/02) malam, di Lapangan Pematang Baih Pasir Pengaraian.
Turut hadir dalam acara, Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, Pabung Rohul, Mayor Inf Andre Suardi, S. Sos, Kajari Rohul, Fajar Haryowimbuko MH, Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, Kakan Kemenag Rohul, Zulkifli, Sekda Rohul, Muhammad Zaki SSTP M.Si, Kabag Kesra, Umzakirman serta kepala Dinas maupun Kepala Badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu lainnya.
Disampaikan Wabup, kegiatan pembukaan MTQ ini telah diawali dengan kemeriahan pawai ta’aruf, pelantikan dewan hakim beserta majelis hakim, dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Wabup di Lapangan Pematang Baih, Pasir Pengaraian.
“Alhamdulillah kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh suka cita, penuh semangat dan penuh antusiasme dari masyarakat sebagai bukti bahwa kita memiliki kecintaan yang besar terhadap Al-Qur’an,” terang Wabup.
Karena Al-Qur’an sambung pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu, adalah petunjuk yang jelas bagi umat manusia, yang mana di dalam setiap ayatnya, Al-Quran membawa pesan-pesan kebijaksanaan, keadilan, dan kasih sayang yang menjadi landasan bagi kita semua.
“Dengan mengamalkan ajaran-ajaran ayat suci yang terkandung dalam Al-Quran, tentu kita dapat menemukan kedamaian, kebahagiaan, dan keberkahan dalam hidup,” tambahnya.
Melalui perhelatan MTQ XXIV tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 ini, Wabup berharap dapat menumbuhkan spirit dan energi bagi seluruh lapisan masyarakat sehingga mampu menjadikan Al-Quran sebagai pedoman utama dalam kehidupan.
“Mari kita jadikan MTQ XXIV tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 ini sebagai panggung untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Al-Quran, dengan mencintainya, menghayatinya, dan mengamalkannya dengan penuh keikhlasan dan ketulusan hati,” harap Wabup.