Antisipasi Penularan Covid-19, Dinas Pendidikan Rohul Imbau Ortu Cegah Anak Keluar Rumah

PASIRPENGARAIAN – Untuk mengantisipasi terjadinya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terhadap anak, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul telah meliburkan seluruh sekolah.

Meski demikian, Disdikpora Rohul menghimbau kepada seluruh orangtua siswa agar memastikan anaknya tetap belajar di rumah dan tetap mencegah anaknya untuk tidak keluar rumah.

Kepala Disdikpora Rohul, Drs H Ibnu Ulya MSi, Kamis (19/3/2020) mengatakan, meski  meliburkan aktivitas belajar mengajar, siswa tetap diharuskan belajar di rumah. Dinas pendidikan kabupaten Rokan Hulu telah menginstruksikan kepada para guru untuk memberikan pekerjaan rumah melalui aplikasi whatsapp kepada wali murid.

“Kami menghimbau kepada wali murid untuk memastikan para siswa berada didalam rumah selama sekolah di liburkan. wali murid diharapkan tidak membiarkan siswa berada diluar rumah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Lanjutnya, Dinas Pendidikan meliburkan aktivitas belajar mengajar di seluruh sekolah guna mengantisipasi mewabahnya virus Corona atau Covid-19. Kebijakan meliburkan siswa yang di ambil oleh Pemkab Rohul ini sudah diterapkan sejak beberap hari yang lalu.

“Kami menegaskan peliburan aktifitas belajar mengajar bukan berarti meliburkan aktifitas belajar, namun lebih kepada langkah pencegahan terhadap virus corona atau yang disebut dengan Covid-19,” jelasnya.

Untuk di ketahui, Disdikpora Rokan Hulu resmi meliburkan aktifitas belajar mengajar di seluruh sekolahhingga 31 maret 2020 mendatang. Kebijakan itu menindaklanjuti surat edaran Bupati Rokan Hulu, dalam rangka memutus penularan wabah virus corona atau Covid-19.