Musim Penghujan, Sungai Batang Lubuh Kembali Naik Rendam Rumah Warga

PASIRPENGARAIAN – Akibat hujan deras semalaman di Kabupaten Rokan Hulu, sungai Rokan Kanan atau sungai Batang Lubuh meluap yang mengakibatkan lebih kurang 600 KK rumah warga Desa Babussalam Kecamatan Rambah terendam banjir.
Kepala Desa Babussalam, Basron mengatakan, meluapnya air batang Lubuh ke rumah warga terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.
“4 dari 5 Dusun di Desa Babussalam ini terendam banjir yang ketinggiannya mencapai 50 sampai 100 Cm di pemukiman warga,” jelas Kades yang dikenal visioner tersebut.
Selain Desa Babussalam, banjir juga merambah ke beberapa Desa lain seperti, Desa Pematang Berangan, Kelurahan Pasir Pengaraian dan Simpang Kumu, Kecamatan Rambah Hilir.
Akibat banjir, jalan di sekitaran simpang Supra Pasir Pengaraian juga terputus, sehingga mengakibatkan kendaraan tidak bisa melewati akses jalan Provinsi tersebut. 
Demi menjaga keselamatan warga,BPBD Rohul sudah berada dilokasi banjir sejak pagi hari dan melakukan evakuasi warga yang terdampak parah.
BPBD Rohul juga memasang tenda pengungsi untuk siaga dalam penanganan banjir di kecamatan Rambah, sedangkan beberapa warga telah mengungsi ke rumah saudara yang tidak terdampak banjir.