Tujuh Mahasiswa Rohul dan Kampar Terima Beasiswa SPR Langgak

PEKANBARU – Kepedulian terhadap dunia pendidikan juga dibuktikan oleh PT SPR Langgak yang memberikan bantuan beasiswa terhadap mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang kurang mampu.
Adapun Mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa oleh PT SPR Langgak tersebut sebanyak tujuh orang yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kabupaten Kampar.
Tujuh mahasiswa ini merupakan hasil seleksi yang sebelumnya telah dilakukan oleh Tim Humas PT SPR Langgak sejak bulan Maret 2023 yang lalu.
Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison, General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal, Rektor UNRI, Prof. Dr. Sri Indarti, Fuady Noor selaku Direktur PT SPR, Yunida Mahpuzoh selaku Business Support Manager PT SPR Langgak dan Alfiandri selaku Production Operation Manager PT SPR Langgak, Rabu (14/06) di Gedung Rektorat UNRI.
Dalam kata sambutannya, General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal mengungkapkan bahwa program beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa UNRI yang berprestasi dari keluarga kurang mampu dan dilakukan secara transparan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh PT SPR Langgak.
“Program beasiswa yang dilaksanakan ini awalnya dianggarkan hanya untuk lima orang mahasiswa, namun setelah melihat kondisi ekonomi dan prestasi dari tujuh orang mahasiswa yang lolos seleksi, maka kami putuskan untuk memasukkan ketujuh orang mahasiswa tersebut dalam program ini. Semoga melalui beasiswa ini, PT SPR Langgak dapat berkontribusi dalam membangun SDM di Provinsi Riau, khususnya bagi mahasiswa asal Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar,” kata Ikin.
Menyambung apa yang disampaikan oleh General Manager PT SPR Langgak, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison mengatakan, bahwa melalui industri Hulu Migas, Negara selalu hadir dalam upaya untuk membangun dan mensejahterakan rakyat.
“Program Pengembangan Masyarakat adalah salah satu bukti bahwa industri hulu migas hadir di tengah-tengah masyarakat. Salah satu contoh dari program Pengembangan masyarakat adalah program beasiswa yang dilaksankan PT SPR Langgak pada hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa penerima beasiswa, semoga beasiswa yang diberikan ini menjadi penyemangat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Yanin menyemangati.
Sementara itu, Rektor UNRI, Prof. Dr. Sri Indarti mengaku sangat berterima kasih kepada PT SPR Langgak dan SKK Migas yang telah merealisasikan program beasiswa bagi mahasiswa UNRI yang kurang mampu.
“Atas nama pimpinan, baik Fakultas maupun Universitas dan seluruh civitas akademika Universitas Riau mengucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa dari PT SPR Langgak dan SKK Migas” ujarnya.
“Kami berharap semoga perusahaan hulu migas lainnya yang ada di Riau ikut berkolaborasi dengan UNRI sebagaimana yang telah dilakukan oleh PT SPR Langgak pada hari ini. Dengan berkolaborasi, kami yakin UNRI akan mampu berbicara lebih baik lagi di kancah nasional,” ujarnya menambahkan.