Antisipasi Banjir, TNI POLRI di Rohul Bersihkan Drainase

PASIRPENGARAIAN – Antisipasi terjadinya banjir di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, TNI bersama Polri dan masyarakat berjibaku bersihkan Drainase Pasar Senin, tepatnya di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul).
Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pada Jumat (08/12) tersebut, dilakukan dalam mengantisipasi banjir, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan.
Dalam hal ini, TNI, Polri dan masyarakat setempat membersihkan drainase sepanjang 100 meter dari tumbuhan, sampah dan bungkusan plastik bekas pedagang.
Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Arm Alza Septendi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat sekitar.
“Pada pagi hari ini, kita melaksanakan karya bhakti pembersihan drainase agar mencegah terjadi banjir,” kata Alza Septendi.
Diakui Alza, terdapat ratusan personil gabungan yang diturunkan dalam melaksanakan kegiatan mulia tersebut.
“Kita mengundang beberapa elemen, termasuk dari Polsek Rambah, Satpol PP Rohul, kecamatan, desa, DLH Rohul dan masyarakat yang di perkirakan lebih dari 100 orang,” tambahnya.
Alat-alat kebersihan, kendaraan pengangkut sampah hingga konsumsi untuk yang terlibat dalam kegiatan merupakan dukungan dari warga yang ikut dalam kegiatan.
“Kita berharap, warga tidak lagi membuang sampah sembarangan karena nantinya akan terbawa ke saluran air, dan apabila menumpuk dapat menyebabkan banjir,” harapnya.
Ditempat yang sama, Siaruddin (52) menanggapi kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut.
“Kami sebagai masyarakat, sangat berterimakasih dimana dalam kegiatan ini, kami menjadi senang melihat lokasi pasar yang menjadi bersih,” ungkap Siaruddin.