92 Lembaga Pendidikan Islam di Rohul Mendapat Bantuan Operasional

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 92 Lembaga Pendidikan Islam di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mendapat bantuan Operasional (Op) dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Bantuan sebesar Rp 1 miliar itu diserahkan langsung oleh Drs Achmad M.Si, anggota Dewan Republik Indonesia (DPR RI) pada Sabtu, (12/09/2020) di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre.

Sebanyak 5 Pondok Pesantren (Ponpes) yakni Ponpes Madrsyah Alquran Kabun, Darul Quran Kunto Darussalam, Raudatussalam Rambah dan Al Hasana Ujung Batu dan Ponpes Darul Qoiriyah Tambusai mendapat bantuan masing-masing Rp25 juta.

Selain Ponpes, sebanyak 71 Madrasyah Diniyah Tsanawiyah (MDTa) masing masing menerima Rp15 juta, kemudian 16 Taman Pendidikan Quran (TPQ) masing masing menerima Rp10 juta.

Bantuan Op diserahkan langsung oleh anggota Komisi VIII DPR RI/ MPR RI Drs.H.Achmad M.Si, ke Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Rokan Hulu Drs.H.Syahrudin.M.Sy.

“Untuk Kabupaten Rohul tahap I hari ini kita salurkan Rp1 miliar, untuk Ponpes, MDTa dan TPQ. Nantinya juga di tahap II akan kembali disalurkan bantuan pendidikan Islam di Rohul Rp5 M dalam waktu dekat,” Ucap Achmad

Achmad berharap, bantuan yang diberikan meringankan beban lembaga pendidikan islam di Rohul yang terdampak COVID 19 guna meringankan operasional lembaga.