Bupati Sukiman Optimis Rohul Capai Target 70 Persen Vaksinasi

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman optimis dapat mengoptimalkan percepatan vaksinasi hingga diangka 70 persen menjelang akhir Tahun 2021.
Hal ini disampaikan Bupati, H Sukiman, Rabu (22/12) pasca mengikuti agenda Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Komplek Pemda Pasir Pengaraian.
Dijelaskan Bupati, bahwa kumulatif vaksinasi di Negeri Seribu Suluk hingga hari itu telah mencapai 65,71 persen untuk dosis 1, sedangkan untuk dosis 2, diangka 23,71 persen.
“Untuk vaksinasi hari ini saja, telah diberikan sebanyak 5.834 orang untuk dosis 1,  sedangkan untuk vaksinasi dosis 2 sebanyak 2.305 dan Dosis 3 untuk Nakes ada sebanyak 5 orang,” Jelas Bupati.
Ketika ditanya terkait Optimis atau tidak terhadap target 70 persen masyarakat Rokan Hulu telah divaksin hingga akhir Desember 2021 ini, Bupati berkomitmen dan Optimis untuk hal tersebut.
“InsyaAllah kita Optimis, masih ada beberapa hari lagi menjelang akhir Tahun, dan kita akan terus berupaya untuk menuntaskan target ini,” Kata Bupati.
Terkait Natal dan Tahun Baru, Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat Rokan  Hulu untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga tidak ada lagi penambahan jumlah masyarakat terkonfirmasi Positif Covid-19.
“Tetap menjaga Jarak, menggunakan Masker, Menjauhi Kerumunan, Mencuci tangan dan lain-lainnya,” Ungkap Bupati.